Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

DPR Dorong Pemerintah Alokasikan Dana BOPTN 2016

Warta Ekonomi -

WE Online Jakarta – Anggota Komisi X DPR RI  mendorong pemerintah untuk mengalokasikan dana Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri (BOPTN) untuk tahun anggaran 2016. Demikian disampaikan Nurhasan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (13/10).
 
“DPR mendorong pemerintah untuk mengalokasikan dana BOPTN 2016 sekurang-kurangnya 5,5 triliun dan disalurkan tepat waktu. Dana BOPTN diharapkan dapat membantu meringankan beban mahasiswa dan orang tua dalam membiayai pendidikan di perguruan tinggi,” kata Nurhasan.
 
Selain BOPTN, Politisi PKS ini juga menyorot masalah implementasi Uang Kuliah Tunggal (UKT). Menurutnya, implementasi UKT perlu dievaluasi agar lebih transparan dan sederhana.
 
Anggota DPR dari dapil Jabar IX ini juga mendesak pemerintah untuk memperbesar alokasi anggaran program beasiswa baik jumlah maupun sasarannya.
 
“Beasiswa adalah bentuk apresiasi dan perhatian secara khusus dari pemerintah untuk optimalisasi potensi mahasiswa yang berprestasi namun belum beruntung secara ekonomi,” kata Nurhasan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: