Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perusahaan di Indonesia Pandang Penting Sektor IT

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Managing Director EMC Indonesia Ajit Nair mengatakan bahwa saat ini sejumlah perusahaan di Indonesia mulai memandang penting sektor IT. Menurutnya, perusahaan-perusahaan di Tanah Air terus memantau ragam inovasi di sektor teknologi, termasuk bigdata dan cloud.

"Investasi di sektor IT meningkat sekitar 75 persen di perusahaan Indonesia," jelasnya kepada Warta Ekonomi di akhir acara peluncuran produk EMC di Bilangan Agus Salim, Jakarta, Selasa (24/11/2015).

EMC sendiri meluncurkan generasi terbaru dari produk mereka, EMC Isilon Scale Out NAS Data Lake. Produk ini dapat membantu perusahaan mengekspansi data dengan mudah hingga ke kantor cabang serta public cloud.

Dijelaskannya, ada sejumlah tren yang mampu mengubah suatu perusahaan. Pertama, perusahaan menjadi semakin global dengan karyawan yang tersebar. Kedua, jumlah data tidak terstruktur tumbuh secara pesat dan meningkat dua kali lipat setiap dua tahun. Ketiga, hybrid cloud telah menjadi pilihan utama bagi pelanggan untuk menjalankan data center secara efisien dan efektif.

Sementara itu, Adir Ginting, Director Enterprise Biz, EMC Indonesia mengatakan perusahaan-perusahaan besar saat ini membutuhkan teknologi bigdata untuk memudahkan pekerjaan menganalisis data. Lebih lanjut, dia memaparkan hadirnya inovasi seperti big data akan menghadirkan sudut pandang baru bagi pengambil keputusan.

"Bigdata itu semacam analisis. Misalkan waktu terjadinya kebakaran hutan, itu bisa dilihat berdasarkan pola dan historikal. Dengan adanya bigdata hal semacam itu sekarang bisa diprediksi. Untuk adopsi bigdata, hampir semua enterprise (telco, finance, goverment, farmasi)," tutupnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Febri Kurnia
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: