Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PKS: Kesejahteraan Guru Masih Minim

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini mengajak masyarakat Indonesia untuk memuliakan guru dengan cara mencari jalan keluar terhadap setiap permasalahan yang dihadapinya, seperti mekanisme kesetaraan antara guru PNS dan non-PNS.

"Masih banyak permasalahan guru yang harus segera diselesaikan, seperti mekanisme kesetaraan antara guru PNS dan non-PNS, tidak meratanya distribusi guru, minimnya kesejahteraan guru, politisisasi guru, hingga status guru honorer yang bertahun-tahun tak diselesaikan," katanya lewat keterangan persnya yang diterima di Jakarta, Rabu (25/11/2015).

Dia berharap keberpihakan pemerintah terhadap guru harus terus dievaluasi dan ditingkatkan agar guru dapat lebih fokus dalam mendidik generasi penerus bangsa.

Jazuli mengatakan langkah pemerintah dalam melakukan Uji Kompetensi Guru (UKG) dalam rangka pemetaan penguasaan kompetensi sudah tepat.

Lebih lanjut politisi PKS ini mengatakan guru merupakan profesi mulia. Mereka adalah kunci peradaban. Sebuah asa yang tidak muluk bagi sebuah bangsa besar seperti Indonesia, mengingat pendidikan yang maju merupakan indikator kemajuan sebuah bangsa "Di tangan gurulah, pintu masa depan sebuah bangsa dibuka atau ditutup," katanya.

Legislator yang juga guru agama ini juga berpesan agar setiap guru terus belajar untuk menghasilkan karya yang menginspirasi bagi peserta didik.

"Di sisi lain guru juga harus selalu meningkatkan kompetensi dirinya melalui pendidikan dan pelatihan yang berkesinambungan," katanya.

"Guru akan dimuliakan jika menunjukkan karyanya. Maka dia harus memiliki kemauan untuk memajukan dirinya," kata dia. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: