Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anggota BPK Tabalong Dapat Insentif

Warta Ekonomi -

WE Online, Tanjung - Mulai tahun anggaran 2016 anggota Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) swadaya di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, akan mendapatkan insentif dari Pemerintah Daerah sebesar Rp150 ribu per orang termasuk asuransi dan konsumsi posko.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tabalong Alfian di Tanjung, Rabu (10/2/2016) mengatakan pemberian insentif bagi anggota BPK sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah atas kesejahteraan mereka dalam mendukung kegiatan penanggulangan kebakaran.

"Selain insentif, anggota BPK swadaya juga mendapatkan asuransi sebesar Rp250 ribu per orang per tahun dan pemerintah daerah juga mengalokasikan dana untuk konsumsi posko sebesar Rp1,5 juta per bulan serta biaya service dan BBM," jelas Alfian.

Alfian menambahkan saat ini telah dibentuk tujuh BPK swadaya baru di Kecamatan Murung Pudak, Muara Harus, Muara Uya, Tanjung dan Haruai untuk mengoptimalkan pencegahan dan penanggulangan kebakaran di 'Bumi Saraba Kawa' ini.

BPK swadaya baru di Kecamatan Muara Harus merupakan pengembangan BPK Murung Karangan dan Kecamatan Murung Pudak pengembangan dari BPK 88 Pasar Lama.

Sementara itu untuk menunjang kegiatan pencegahan dan penanggulangan kebakaran BPBD setempat juga menambah sarana tiga buah mobil tangki pemadam kebakaran dan satu unit mobil off road ringan kelas ATV untuk medan hutan dan lahan.

"Kita juga akan menambah 14 mesin portable beserta pelengkapan pendukung lainnya termasuk pembangunan fire hydrant di beberapa titik rawan kebakaran dan strategis," jelas Alfian. (Ant)

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: