Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Susul Yahoo, Microsoft Pun Rumahkan Karyawan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Setelah perumahan tenaga kerja dilakukan oleh Yahoo terhadap sejumlah karyawanya. Kini giliran Microsoft melakukan aksi serupa.

Perusahaan yang dipimpin Satya Nadela tersebut berencana melakukan restrukturisasi pada divisi ponsel. Dampak rekturisasi ini adalah perumahan tenaga kerja pada divisi tersebut. Adapun, alasan Microsoft mengambil kebijakan itu dilatari keinginan perusahaan untuk mengembalikan citra Nokia sebagai produsen ponsel terbesar.

Dikutip dari laman Neowin di Jakarta, Jumat (12/2/2016), beberapa tahun terakhir Microsoft memecat ratusan orang di seluruh dunia dan aksi pemecatan itu paling banyak terjadi di divisi ponsel. Dipekirakan, hingga saat ini sudah 7.800 karyawan Nokia yang dirumahkan menyusul penurunan pemasukan perusahaan sebesar USD7,6 miliar.

Menurut laman Neowin, berita ini datang dari koran Finlandia, Helsigin Sanomat. Koran tersebut mengklaim sebagian besar karyawan yang terkena imbas pemecatan berasal dari divisi pemasaran. Mereka juga mengatakan gelombang pemecatan terjadi baru-baru ini.

Microsoft sendiri hanya mampu menjual 4,5 juta smartphone Lumia pada tahun lalu. Pihak perusahaan pun memperingatkan angka ini jauh dari target yang diharapkan. Ke depannya, Microsoft berencana mengurangi peluncuran ponsel baru dan mulai berfokus ke perangkat lain, seperti ponsel seri Surface.

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Febri Kurnia
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: