Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Golkar Pede Babat Habis Kemenangan Pilkada Kalsel

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta- Ketua DPP Partai Golkar bidang pemenangan pemilu zona Kalimantan Ahmadi Noor Supit menyatakan, partainya bertekad membabat habis kemenangan Pilkada serentak 2017-2018 se-Kalimantan Selatan.

"Kita bisa menargetkan itu, karena sisa Pilkada di daerah Kalsel ini kebetulan kepala daerahnya saat ini rata-rata yang diusung partai Golkar. Untuk mempertahankan kesuksesan kembali kader Golkar bisa duduk lagi jadi pemimpin daerah, tentunya yang masih berpotensi akan tetap dipertahankan bisa diusung kembali, dan yang sudah purna priode dua kali terpilih akan digantikan kader potensial lainnya," tutur Ketua Komisi XI DPR tersebut." ujarnya di Banjarmasin, Minggu.

Sebagaimana Pilkada 2017 ini di Barito Kuala, ucap dia, akan ada pengganti kader Golkar yang kini sudah menjalani kedudukan sebagai bupati dua priode, yakni, Hasanudin Murad, digantikan kader partai lainnya.

"Untuk daerah sana, kita banyak memiliki kader potensial dan mumpuni, jadi kita yakin akan bisa menang lagi nantinya di sana," ucapnya.

Enam daerah sisa dari 13 daerah di provinsi ini yang belum melaksanakan Pilkada serentak 2015 lalu hanya di Kabupaten Tabalong yang tidak kader atau usungan partainya menang pada Pilkada masa lalu, namun pada Pilkada serentak 2018 akan datang di daerah kaya minyak dan batu bara itu bisa lain lagi ceritanya.

"Mudah-mudahan bupatinya yang sekarang ini akan menjadi ketua DPD Golkar di sana, ya otomatis Golkar harus mencalonkan kembali yang bersangkutan," bebernya.

Untuk Pilkada di kabupaten lainnya, ungkap dia, seperti di Tanah Laut (Tala), Hulu Sungai Utara (HSU), Hulu Sungai Selatan (HSS), dan Tapin, bisa dipastikan masih petahanan yang akan diusung kembali, sebab sudah bertugas dengan baik membangun daerahnya masing-masing selama satu priode memimpin.

"Yang berprestasi pastinya akan tetap dipertahankan, dan keinginan masyarakat adalah keinginan Golkar juga," paparnya.

Dia menyatakan, untuk Pilkada serentak 2015 lalu di daerah ini, calon yang yang diusung Golkar berhasil menang ditiga Pilkada, yakni, dua tingkat kabupaten dan satu provinsi. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: