Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Toyota: Di Tiongkok MPV Akan Ungguli SUV

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE Online Toyota memprediksi pasar kendaraan jenis SUV dan crossover yang saat ini meningkat sebesar 13 persen di Tiongkok, kedepanya akan disalip oleh mobil mini-MPV. Model mini-MPV diyakini akan menggantikan dua jenis kendaraan tersebut.

Berdasarkan laman Leftlanenews, manajer senior Toyota Tiongkok, Hiroji Onishi menejelaskan, kebutuhan kendaraan yang memiliki kapasitas penumpang lebih banyak akan menjadi pilihan konsumen. Adapun faktor yang mendasari perubahan selera konsumen tersebut adalah kebijakan otoritas Tiongkok yang menghapuskan pembatasan jumlah kepemilikan anak bagi masyarakat Tiongkok.

Kebijakan ini dicabut pemerintah pada Juni tahun lalu. Kondisi itulah yang diperkirakan menjadikan model kendaraan SUV dan crossover dianggap tidak sesuai lagi dengan kebutuhan konsumen Tiongkok.

Selain Toyota, BMW ternyata juga memperkirakan perubahan selera konsumen. Oleh sebab itu produsen mobil asal Jerman ini meluncurkan X1, model SUV yang memiliki kapasitas tujuh penumpang untuk pasar Tiongkok. X1 sendiri saat ini tengah dipamerkan di Beijing Auto Show. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Febri Kurnia

Advertisement

Bagikan Artikel: