Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Microsoft Pamer Tiga Guru yang Sukses Manfaatkan Teknologi

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Microsoft Indonesia punya cara tersendiri di dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Mei. Tahun ini Microsoft menghadirikan tiga guru inovatif dari wilayah sub-urban, yaitu Guru SDN Wonokerto Magelang Eko Purwanto serta Guru SMAN 2 Playen Gunung Kidul Betty Sekarasih Hadi Yani dan Endah Susanti.

Education Lead Microsoft Indonesia Benny Kusuma mengatakan terpilihnya ketiga guru tersebut karena ikut dalam program Microsoft Innovative Expert Educators (MIEE). Program ini diperuntukkan bagi para pengajar terpilih dari seluruh dunia untuk menjadi duta dan berbagi pengetahuan ke sesama pengajar tentang pemanfaatan teknologi dalam proses belajar-mengajar.

"Microsoft mempunyai forum MIEE di mana kami mendorong para guru untuk memanfaatkan teknologi dan berinovasi dalam proses belajar-mengajar serta berbagi kepada para anggota komunitas tersebut," kata Beny kepada Warta Ekonomi di Jakarta, Senin (2/5/2016).

Salah satu guru yang sukses memanfaatkan teknologi, yakni Eko Purwanto. Guru SDN Wonokerto Magelang itu sukses menggunakan Skype untuk memberikan materi sejarah Candi Borobudur kepada murid-muridnya.

Sementara, Betty Sekarasih Hadi Yani dan Endah Susanti berhasil memanfaatkan e-rapport untuk mempermudah proses pemasukan dan analisis nilai siswa.

"Sekalipun bukan berasal dari daerah perkotaan, ketiga guru ini berhasil menembus permasalahan infrastruktur untuk menjadi contoh inspiratif bagaimana guru Indonesia dapat memanfaatkan teknologi dalam membangun sistem belajar-mengajar yang lebih interaktif," tambahnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: