Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gudang Bulog Sumut Perlu Inovasi

Warta Ekonomi -

WE Online, Medan - Ketua Komisi IV DPR RI, Edhy Prabowo mengatakan, gudang Bulog Sumut di Jalan Mustafa Medan, masih standar. Sebab, menurutnya penyimpanan di gudang Bulog ini, tidak bisa dilakukan dengan jangka waktu yang lama.

"Gudang ini, masih sangat standar. Tidak ada penyimpanan yang dapat bertahan lama. Harus ada inovasi baru, sebab saya yakin di sini penyimpanannya tak sampai 6 bulan," katanya di Medan, Selasa (3/5/2016).

Dijelaskannya, saat ini ada metode-metode, dan kebijakan yang telah dibuat pemerintah. Yakni, untuk membeli barang, tidak boleh dilakukan secara langsung. Maka dari itu, Bulog juga harus memiliki gudang yang bagus dan layak, agar bisa menampung banyak bahan.

Melihat kondisi cuaca, yang kerap datang secara ekstrem, Edhy mengatakan harus ada proses antisipasi dengan menggunakan dan memanfaatkan teknologi.

"Masalah cuaca harus bisa disiasati dengan teknologi. Kita juga tak boleh kalah dengan alam. Kita harus bisa menyiasati alam jika permintaan barang banyak," jelasnya.

Ditambahkannya, konsep penyerapan gabah petani saat ini, sudah dilakukan dengan berbagai hal yang cukup baik. Selain itu, pemerintah pun sudah sepakat, Bulog dapat membeli dengan harga komersial, agar harga di lapangan dapat distabilkan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: