Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dukung Pendidikan, BCA Life Asuransikan Tenaga Pengajar

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) membidik segmen tenaga pengajar melalui produk Asuransi SiPeci, yakni asuransi mikro bentukan BCA Life bersama 27 konsorsium perusahaan asuransi. Hal ini guna mengembangkan basis nasabah sekaligus mendukung kenajuan pendidikan di Indonesia.

"Mulai hari ini sampai lima tahun ke depan, BCA Life berkomitmen untuk melindungi pengajar muda yang ditempatkan di berbagai daerah," kata Direktur BCA Life, Yannes Chandra saat penandatanganan kesepakatan dan penyerahan Asuransi SiPeci kepada Yayasan Indonesia Mengajar di Kantor BCA Life, Jakarta, Selasa (24/5/2016).

Menurut Yannes, asuransi SiPeci memberikan manfaat perlindungan bagi tenaga pengajar jika meninggal dunia karena kecelakaan atau sebab lain saat menjalankan tugas.

"BCA Life mendukung program Gerakan Indonesia Mengajar dengan menjamin perlindungan jiwa kepada pengajar muda," tuturnya.

Yannes menyebutkan, asuransi mikro SiPeci merupakan produk asuransi yang diterbitkan BCA Life bersama konsorsiun 27 anggota Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI).

Asuransi ini berbentuk voucher dengan manfaat klaim sebesar Rp5 juta jika meninggal dunia atau santunan Rp25 juta jika meninggal dunia akibat kecelakaan. "Aktivasi produk ini cukup dengan pesan singkat melalui telepon selular," imbuhnya.

Dia mengungkapkan, pengembangan asuransi mikro ini tidak terlepas dari upaya untuk mendorong penetrasi asuransi. Sebagaimana diketahui, sejauh ini penetrasi asuransi di Indonesia hanya sebesar dua persen, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berharap penetrasi asuransi bisa mencapai lima persen.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: