Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Investasi di Lebak Tembus Rp17.500 Triliun

Warta Ekonomi -

WE Online, Lebak - Investasi di Kabupaten Lebak, Banten, hingga sampai Mei 2016 menembus Rp17,500 triliun atau 4.459.827 dolar AS sehingga dapat menyumbangkan pertumbuhan ekonomi di daerah itu.

"Kami menargetkan tahun ini nilai investasi mencapai Rp20 triulun," kata Sekertaris Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT) Kabupaten Lebak Ngapipudin di Lebak, Rabu (25/5/2016).

Pemerintah daerah komitmen untuk mendatangkan investor baik domestik maupun mancanegara terlebih pemberlakuan Masyarakat Ekonomi Asia Tenggara atau MEA.

Kehadiran investor tentu berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi, peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) dan penyerapan lapangan pekerjaan.

Karena itu, kata Ngapudin, pihaknya terus mengoptimalkan promosi agar Kabupaten Lebak menjadikan daerah investasi yang kondusif dan aman.

"Kami berharap para investor yang mengembangkan usahanya di Lebak berjalan lancar dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat," katanya.

Menurut dia, nilai investasi di Lebak hingga kini menembus Rp17,156 triliun melalui Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) izin prinsip Rp1,359 triliun, dan Penanaman Modal Asing (PMA) izin prinsip Rp9,136 triliun, PMA izin usaha Rp4,459 miliar serta Non Fasilitas 6,660 triliun.

Realisasi nilai investasi sebesar itu berdasarkan Laporan Kegiatan Pelaksanaan Penanaman Modal (LPPM) dari perusahaan bersangkutan.

"Kami memberikan jaminan keamanan bagi investor agar mereka memiliki kenyamanan dan ketenangan dalam mengelola usahanya," tambahnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: