Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

CIMB Niaga Rekrut Banyak Komedian, Ada Olla Ramlan, Massa ??

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menjadikan produk retail sebagai pilihan utama para nasabah menjadi fokus besar bagi PT CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga). Berbagai produk Inovasi Dari Hati jadi jurus jitu perseroan untuk mencapinya. Selain itu, peningkatan kualitas layanan juga terus dilakukan untuk memberikan customer experience yang lebih baik.

"Kami terus mengembangkan produk dan layanan sesuai kebutuhan nasabah guna menghadirkan produk-produk yang dapat menjadi pilihan utama nasabah retail," ujar Budiman Tanjung, Head of Retail Banking Product CIMB Niaga di Jakarta, Kamis (26/5/2016).

Didukung dengan rangkaian produk dan layanan yang komprehensif, product tersebut dapat memenuhi kebutuhan segmen nasabah retail yang dilayani, mencakup produk penghimpunan dana maupun kredit/pembiayaan.

Yang terbaru dari produk retail CIMB Niaga campaign delapan produk unggulan yang diberi nama 'Massa??'. “Kata ini berasal dari istilah spontan dan casual yang paling sering terucap jika orang yang penasaran/heran/ga percaya/percaya tapi kurang yakin. Pesan yang kita mau sampaikan bahwa, kita punya prosuk dengan fitur yang bikin ga percaya,” kata Budiman,.

Campaign Massa??' ini dikemas dalam delapan video yang  berbeda dengan campaign bank-bank pada umumnya yang mewakili delapan produk unggulan retail yakni CIMB Niaga Hypermart Savers, CIMB Niaga AirAsia Savers, Tabungan Usaha, Tabungan Junior, ON Account powered by XL, Tabungan CIMB Niaga Xtra (dengan fitur baru, Xtra Proteksi), KPR Xtra Manfaat dan kartu kredit Wave n Go.

 

Dalam delapan seri video yang baru diluncurkan  CIMB Niaga menggunakan unsur komedi yang didukung oleh banyak tokoh komedian ternama, seperti Omesh, Olla Ramlan, Arie Kriting, Nycta Gina, Olivia Jansen, Ernest Prakasa, Ge Pamungkas, Kemal Palevi, Ucok Baba, dll. Tampil menghibur dan mudah dipahami pesannya. “Campaign ini diharapkan menjadi sesuatu yang viral di media sosial untuk meningkatkan awarness produk dan menjadikan CIMB Niaga sebagai preferensi dalam aktivitas perbankan," tutur Budiman.

 

Pertumbuhan dana pihak ketiga per Maret 2016, tabungan CIMB Niaga mengalami pertumbuhan 4,22%  (dimana di industrinya turun 5,0%)  yakni tumbuh Rp1,82 triliun menjadi Rp Rp44,94triliun.

 

Dari sisi produk/pembiyaan menurut Budiman, salah satu yang digenjot pada tahun ini adalah kredit pemilikan rumah (KPR) melalui produk unggulan KPR X-Tra manfaat yang dapat dihubungkan hingga 9 account di mana saldo tabungan dapat dimanfaatkan untuk mengurangi biaya bunga KPR hingga Rp0. Per akhir Maret 2016 CIMB Niaga telah membukukan pinjaman KPR senilai Rp23.11 triliun.

 

Begitu juga dengan bisnis personal loan yang menunjukan kinerja positif dengan kenaikan 17.4% (YoY) menjadi Rp3,03 triliun melalui produk X-Tra Dana. Sementara untuk kinerja kartu kredit, tercatat sebanyak lebih dari 2 juta kartu yang beredar atau meningkat lebih dari 12,5% dari periode Maret 2015 sekaligus menghasilkan pertumbuhan saldo kredit sebesar 24,8% (YoY) yang memposisikan CIMB Niaga sebagai pemain ke-3di pasar kartu kredit

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: