Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menyerah dengan Smartphone, Microsoft Berencana Lakukan PHK Massal

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Microsoft mengumumkan rencana pemangkasan 1.850 pekerja atas kegagalan bisnis Nokia yang tak mampu mengalahkan kompetitornya, Apple dan Samsung. Sekitar 1.850 karyawan Microsoft, yang kebanyakan bekerja di lini bisnis ponsel pintar Microsoft dan ditempatkan di Finlandia, akan diberhentikan.

Microsoft membeli Nokia saat CEO Microsoft terdahulu, Steve Ballmer, melihat bisnis smartphone basis Finlandia tersebut mulai terseok.

Namun, bisnis smartphone mulai ditinggalkan sejak Satya Nadella menjabat sebagai CEO perusahaan yang terkenal akan software-nya tersebut. Terutama sejak restrukturasi perusahaan pada 2015, di mana unit bisnis smartphone dipisahkan di bawah kepemimpinan mantan CEO Nokia Stephen Elop.

"Kami akan melanjutkan inovasi di bidang gadget lain dan layanan penyimpanan data di platform ponsel," demikian pernyataan Nadella, seperti dikutip dari laman Reuters di Jakarta, Sabtu (28/5/2016).

Seorang perwakilan kerjasama Microsoft di Finlandia mengatakan bahwa PHK besar-besaran tersebut akan menyudahi bisnis smartphone Microsoft.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: