Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perbaiki Layanan, Bank Artos Tingkatkan CBS

Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Artos Indonesia Tbk (ATOS) terus berupaya memperbaiki pelayanan kepada nasabah dengan memperkuat kompetensi di bidang digital. Rencananya, perseroan berencana untuk meningkatkan core banking system (CBS).

Menurut Direktur Utama ATOS, Reinantha Yaputra, dengan adanya sistem yang baru nanti akan memberikan dampak positif serta peluang yang lebih besar lagi. "Dengan sistem tersebut juga akan berdampak terhadap tingkat efisiensi," katanya di Jakarta, Selasa (28/6/2016).

Ia mengungkapkan, untuk merealisasikan rencana tersebut perseroan akan mengalokasikan dana sebesar Rp 4,5 miliar. Dana tersebut berasal dari hasil Penawaran Umum Perdana Saham (Initial Public Offering/IPO) pada awal tahun ini.

"Yang telah terealisasi hingga saat ini sekitar Rp 2,7 miliar dari total dana yang disiapkan Rp 4,5 miliar. Adapun sisanya sekitar Rp 1,8 miliar pada tahun ini," tuturnya.

Ia mangaku, peningkatan core banking system perseroan akan dilakukan secara serentak di seluruh kantor cabang Perseroan pada semester kedua 2016. Saat ini, Bank Artos memiliki 8 kantor yang tersebar di Bandung dan Jakarta.

"Progresnya saat ini sudah hampir selesai. Kami targetkan, di semester kedua sistem tersebut bisa berjalan," tegasnya.

Menurut Reinantha, bisnis perbankan kedepan akan dinamik dan diikuti dengan regulasi yang juga berkembang. Dengan banyaknya regulasi yang terbit, Perseroan melihat sistem yang ada saat ini sulit untuk memenuhi beberapa regulasi ke depan.

"Oleh karena itu kami mengembangkan sistem menjadi tidak manual lagi untuk mengimbangi regulasi. Sistem yang kita pilih ini sudah di perhitungkan. Kelebihan dari sistem ini banyak sekali, karena sistem ini bisa mengadop sistem rugulasi yang cepat berkembang," tukasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: