Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PKB Berangkatkan Seribu Pemudik

Oleh: ,

Warta Ekonomi, Jakarta -

Tidak kurang dari seribu pemudik diberangkatkan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke kampung halamannya di wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Timur (Jatim). Mereka diberangkatkan melalui program “Mudik Bareng PKB” yang kali ini memasuki tahun kelima.

Ketua Fraksi-PKB Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Ida Fauziah mengatakan, kali ini DPP PKB memberangkatkan 17 bus menuju wilayah Jateng dan Jatim. Dengan diikuti 1000 jamaah mudik dari wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

”Kita sangat berharap program Mudik Bareng PKB kali ini kembali dapat membantu saudara-saudara kita yang ingin bersilaturahim ke kampung halaman terwujud,” kata Ketua Fraksi-PKB Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Ida Fauziah sebelum melepas rombongan jamaah mudik di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jumat (1/7).

Dia pun berharap ribuan pemudik ini dapat saling bersilaturahim di dalam bus. Mengikat persaudaraan satu dengan lainnya. ”Dengan begitu, program Mudik Bareng PKB menjadi berkah karena kita saling mengikat persaudaraan,” ujarnya.

Ida menitipkan salam hangat dan permintaan maaf dari Ketua Umum (Ketum) DPP PKB H Abdul Muhaimin Iskandar karena tidak dapat hadir menemani jamaah mudik. Ida juga tidak lupa menyampaikan pesan Muhaimin, agar para sopir bus untuk selalu berhati-hati di jalan. Kecepatan memang penting, namun keselamatan dan ketepatan jauh lebih penting.

”Pak sopir saya titip para jamaah mudik, jangan ugal-ugalan di jalan. Kalau ngantuk lebih baik istirahat, atau diganti dengan sopir cadangan,” kata Ida menyampaikan pesan Muhaimin yang saat ini tengah menunaikan ibadah umroh.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: