Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BPJS Ketenagakerjaan Perbanyak Kantor Cabang

Warta Ekonomi, Jakarta -

Dalam rangka memperluas jangkauan pelayanannya, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan terus memperkuat infrastruktur di daerah. Yang terbaru, BPJS Ketenagakerjaan meresmikan kantor cabang baru di Jalan Bridjen Sudiarto 4 Pedurungan Semarang, pada Selasa (19/7/2016).

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto mengatakan bahwa dengan menambah kantor baru diharapkan bisa menambah daya dukung kinerja operasional dan pelayanan yang lebih luas.

"Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Majapahit ini sebelumnya bernama Semarang Kaligawe. Dengan kantor baru ini diharapkan bisa memperkuat daya dukung operasional dan bisa memberikan pelayanan dengan jangkauan yang lebih luas," kata Agus.

Agus mengungkapkan dengan peresmian kantor tersebut maka menambah jumlah infrastruktur BPJS. Saat iniĀ  BPJS Ketenagakerjaan memiliki 121 kantor cabang di seluruh Indonesia, 203 kantor cabang perintis, serta 1.130 jaringan service point office (SPO) di bank-bank yang bekerja sama, berikut 58.593 collecting agent dengan 13 aggregator. Ia menuturkan penambahan kantor cabang baru akan memberikan gairah kepada para pekerja untuk mengejar target.

Sementara itu terkait kinerja, BPJS Ketenagakerjaan mencatat bahwa sampai dengan bulan Juni 2016 jumlah kepesertaan hingga 19,64 juta tenaga kerja aktif. Jumlah itu merupakan pencapaian kinerja sebesar 89,61%.

Dalam hal pencapaian iuran, per Juni 2016 BPJS Ketenagakerjaan telah mencapai 51,58% dari target yang ditetapkan Rp22 triliun. Selain itu, dana investasi yang dikelola BPJS Ketenagakerjaan mencapai 92,22% dari target atau sebesar Rp227,33 triliun dengan hasil investasi sebesar Rp9,41 triliun.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: