Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Permintaan Rescue Adira Insurance Melonjak 25% selama Mudik

Warta Ekonomi, Jakarta -

Adira Insurance mencatat peningkatan permintaan rescue pada periode mudik dan pasca mudik 2016 yang meningkat sebesar 25% bila dibandingkan dengan periode mudik dan pasca-mudik 2015.

Permintaan rescue terbanyak dilakukan di daerah Jabodetabek. Permintaan rescue terbanyak terjadi pada periode pasca-mudik 2016 di mana terdapat peningkatan permintaan sebesar 34% bila dibandingkan permintaan rescue pada periode mudik di tahun 2015.

Kepala Departemen Contact Center Adira Insurance Guntur Pramudhya mengatakan, dalam melayani permintaan pelayanan melalui telepon saat periode mudik, Adira Insurance mempersiapkan armada call center 24 jam untuk menangani peningkatan permintaan klaim.

"Pada saat periode mudik, terdapat lebih dari 1.000 telepon masuk untuk mengajukan klaim selama periode mudik dan periode pasca mudik," ujar Guntur dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (25/7/2016).

Adapun permintaan klaim masuk secara total (termasuk melalui Adira Care) pada periode mudik dan pasca mudik 2016 mencapai lebih dari 3.000 klaim. Permintaan klaim tersebut diajukan melalui Adira Care, mengunjungi kantor cabang, dan melaporkan via Autocillin Mobile Claim Application.

"Peningkatan tersebut terjadi karena banyak Pelanggan kami yang melakukan klaim setelah mereka kembali ke domisilinya masing-masing," sebut Guntur.

Guntur menambahkan bahwa permintaan klaim terbanyak selama periode mudik dan pasca mudik diperoleh dari pengajuan klaim di segmen kendaraan bermotor roda empat yaitu lebih dari 75% dari keseluruhan total klaim selama periode tersebut. Adapun kendaraan pribadi juga mendominasi pengajuan klaim.

"Setiap tahun, saat memasuki periode mudik, kami melakukan persiapan khusus agar tetap dapat memberikan pelayanan yang prima," tutup Guntur.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: