Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menteri Siti Hadiri Kegiatan Bersih-bersih Kota Bogor

Warta Ekonomi, Bogor -

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya menghadiri kegiatan "Bebersih Bogor" yang merupakan bagian dari program Aksi Hijau Nusantara (AHN) 2015 yang dipusatkan di Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (31/7/2016).

Kegiatan AHN 2016 diselenggarakan oleh Himpunan Alumni (HA) IPB bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang didukung oleh Pemerintah Kota dan Kodim 0606 Kota Bogor.

Selain Menteri, turut hadir pula Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Wali Wali Kota Usmar Hariman, Ketua HA IPB Bambang Hendroyono, Rektor IPB Herry Suhardiyanto, dan sejumlah Dirjen.

"AHN bertujuan mengajak masyarakat untuk menerapkan gaya hidup ramah lingkungan sekaligus mensosialisasikan tata cara pengelolaan sampah melalui gerakan 3R," kata Bambang.

Ia mengatakan, rangkaian AHN mencakup berbagai kegiaatan seperti penghijauan dengan penanaman pohon buah dan pohon peliindung, gowes sehat, operasi plastik, sahabat biopori dan AHN expo.

"Kami berharap program ini mampu memberikan perubahan gaya hidup mahasiswa, generasi muda, dan masyarakat Bogor dalam menerapkan gaya hidup ramah lingkungan," kata Bambang.

Sementara itu, Wali Kota Bogor mengajak masyarakatnya untuk menyemarakkan aksi peduli lingkungan agar Bogor tetap bersih dan sehat.

Kegiatan AHN 2016 ini diikuti lebih dari 2.000 peserta yang dipusatkan di lokasi Car Free Day, Jl Sudirman depan Makodim 0606 Kota Bogor.

Dalam aksi ini dibagikan 20 ribu gelang silicoon yang "tag line" kebersihan, membagikan 3.000 bibit tanaman dan 200 bor biopori. Terdapat 750 pencinta gowes yang mensosialisasikan gerakan kebersihan di Bogor dan melibatkan lebih dari 1.500 relawan yang melakukan operasi plastik yakni berbersih sampah plastik dan menukar kantong plastik dengan kantong yang rama lingkungan. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: