Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BI Dukung Pengembangan Fintech di Tanah Air

Warta Ekonomi, Tangerang -

Bank Indonesia (BI) siap mendukung perkembangan industri jasa keuangan berbasis teknologi (fintech) di Indonesia. Salah satu bentuk dukungannya ialah dengan sistem pembayaran yang lebih efisien.

"Justru kita mendukung perkembangan fintech dan kita meyakini fintech itu kan adl satu perkembangan teknologi dan financial service bisa dibikin lebih efisien. Oleh karena itu kita akan mendukung untuk meyakini bahwa sistem pembayaran bisa dilakukan dengan efisien," ujar Gubernur BI Agus Martowardojo di sela acara Indonesia Fintech Festival & Conference di ICE BSD, Tangerang, Selasa (30/8/2016).

Selain itu, bentuk dukungan lainnya dari bank sentral ialah dengan memberikan pengarahan bagi pelaku fintech asing yang masuk ke Indonesia agar memiliki badan hukum di Indonesia.

Yang kedua, lanjut Agus, mendorong mereka melakukan transaksi keuangan dan pembayaran dengan mata uang rupiah. Hal itu agar industri fintech juga bisa berkontribusi dalam mendorong penguatan nilai tukar rupiah.

"Dan pada saat menyimpan menyimpan dana itu harus di sistem perbankan. Selebihnya kita dukung bagi teknologi financial services itu," tutup Agus.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: