Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

HIPMI Siapkan Website 'portalsayur.com' Dukung Kesejahteraan Petani

Warta Ekonomi, Yogyakarta -

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyiapkan website "portalsayur.com" untuk mendukung kesejahteraan petani melalui pemberian informasi terkini tentang harga jual dan beli sayur mayur.

"Pembuatan portalsayur.com ditujukan untuk memberikan informasi kepada masyarakat terutama restoran, hotel, catering dan supermarket serta ibu rumah tangga tentang harga pasar produk-produk pertanian terkini," ujar Ketua Bidang Agribisnis, Agroindustri dan Kemaritiman HIPMI DIY Yanuar Reza Yulias, di Yogyakarta, Selasa (27/9/2016).

Ia mengatakan, selama ini banyak petani yang kesulitan mendapatkan keuntungan dari penjualan produk-produk pertanian mereka.

Bahkan, katanya, petani sering sekali menderita kerugian karena tidak sesuainya biaya operasional mereka dengan harga jual produknya.

"Akibatnya, petani mengalam kerugian. Jadi sulit bagi mereka untuk sejahtera karena menjual produk-produk pertanian mereka, khususnya produk sayur-mayur," jelas dia.

Karena itu, jelasnya, pihaknya membeli produk-produk sayuran petani dan menjualnya ke berbagai restoran, catering, hotel, dan supermarket di Yogyakarta.

"Tentunya, para petani pun mendapatkan harga jual yang lebih tinggi dari yang biasa mereka terima. Implikasinya tentu saja tingkat kesejahteraan petani pun akan meningkat," terang dia.

Ia menambahkan, pemberian informasi terkini tentang harga jual dan beli sayuran, diunggah melalui portalsayur.com dengan tujuan agar para pembeli dapat menghitung daya beli mereka dengan harga yang ada.

"Semua harga, kualitas produk, dan kuantitasnya, kami pastikan terjamin. Sehingga semua pihak terkait merasa puas dengan pelayanan portalsayur.com dan produk-produk sayuran petani," kata dia. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: