Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sebelum Cuti, Djarot Pimpin Grounbreaking Pasar Bendungan Hilir

Sebelum Cuti, Djarot Pimpin Grounbreaking Pasar Bendungan Hilir Kredit Foto: Boyke P. Siregar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sebelum memasuki masa cuti kampanye pilkada DKI, Djarot Saiful Hidayat masih melakukan tugasnya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Pagi ini Djarot menghadiri sekaligus melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) proyek pembangunan pasar Bendungan Hilir di Pasar Benhil Jakarta Pusat, Rabu (26/10).

Dari pantauan Warta Ekonomi Djarot didampingi ?Asisten Bidang Perekonomian Pemprov DKI Franky Mangatas?, Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede,dan Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin.

Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan pasar bendungan hillir ini terletak dilokasi yang sangat strategis? di wilayah kota Administrasi Jakarta Pusat dimana dikelilingi oleh gedung-gedung perkantoran, hunian, dan universitas.

?Pasar ini nantinya akan terintegrasi dengan MRT, dekat dengan halte busway, yang mana wilayah ini merupakan pengembangan transit oriented development (TOD) sehingga akses untuk menuju pasar Bendungan Hilir sangat mudah. Mudah-mudahan nantinya pasar Bendungan Hilir akan menjadi ikonnya DKI Jakarta,?Kata Arief.

Arief menambahkan bahwa pasar dengan luas lahan 1,9 hektar ini akan memiliki bangunan seluas? 150 ribu SQM dengan kapasitas 1.200 tempat usaha . Pasar Benhill akan dibangun menjadi dua bangunan yang terintegasi skywalk yang ama di dalam bangunan tersebut terdapat pasar tradisional ,trade center,hotel, serta perkantoran.

?Konsep pasar tradisional bendungan hilir yang sudah modern ini adalah wujud transformasi PD Pasar? Jaya dalam membangun pasar tradisional yang terpadu dengan bangunan modern yang layak sehingga konsumen dan pedagang mendapatkan pelayanan maksimal,? Ujarnyya.

Sementara itu Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan kawasan Benhill merupakan kawasan strategis. Untuk itu perlu dirancang strategi pengembangan agar kawasan ini mengalami percepatan pembangunan.

?Kita harus memikirkan kawassan strategis ini untuk 20-30 tahun ke depan. Pasar Benhill dan kawasannya harus terintegrasi dengan MRT yang akan selesai tahun 2019. Harus terintegrasi juga dengan Busway,? katanya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: