Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jakarta tetap Jadi Tuan Rumah Asian Paragames 2018

Jakarta tetap Jadi Tuan Rumah Asian Paragames 2018 Kredit Foto: Antara/Hendra Nurdiansyah
Warta Ekonomi, Jakarta -

Panitia Penyelenggara Asian Paragames (INAPGOC) 2018 memutuskan Jakarta akan tetap jadi tuan rumah pesta olahraga tertinggi di Asia menyusul waktu persiapan penyelenggaraan yang semakin mendesak.

"Kami sudah berkomunikasi langsung dengan Gubernur Jawa Barat. Tapi mereka belum memberikan tanggapan lebih jauh tentang persiapan sebagai tuan rumah sehingga lebih baik kami fokus ke Jakarta," kata Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari kepada media di Jakarta, Selasa (3/5/2017).

Namun, Pemerintah DKI Jakarta, lanjut Okto, belum dapat mempersiapkan penyelenggaraan Asian Paragames menyusul kepemilikan sejumlah gelanggang olahraga di Jakarta oleh Kementerian Sekretariat Negara.

"Banyak pihak yang masih berpikir persiapan penyelenggaraan Asian Paragames nanti selepas Asian Games. Seakan Asian Paragames menjadi penyelenggaraan tambahan saja," kata Okto.

Selain logo, INAPGOC juga telah menyiapkan slogan penyelenggaraan dan situs resmi dalam jaringan (online)

"Kami bahkan telah mempunyai ruang iklan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta," kata Okto.

Okto mengatakan anggaran penyelenggaraan Asian Paragames sebesar Rp1,3 triliun merupakan penyesuaian dari anggaran sebelumnya sebesar Rp2,6 triliun yang telah dipotong 50 persen.

Sebelumnya, Provinsi Jawa Barat mengajukan diri menjadi tuan rumah Asian Paragames 2018 menyusul sejumlah gelanggang yang dimiliki provinsi itu setelah Pekan Paralimpiade Nasional 2016.

"Gubernur Jawa Barat sudah mengajukan surat kepada pemerintah. Kami percaya diri karena sudah mempunyai gelanggang paragames meskipun tidak seluruhnya," kata kepala Komite Paralimpiade Nasional Jawa Barat Ukun Rukaendi dalam Rapat Kerja Nasional Komite Paralimpiade Nasional Indonesia di Solo, Kamis (27/4). (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: