Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Realisasi Investasi Sumut Rp6,9 Triliun pada Kuartal I-2017

Realisasi Investasi Sumut Rp6,9 Triliun pada Kuartal I-2017 Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
Warta Ekonomi, Medan -

Gubernur Sumatera Utara?HT Erry Nuradi mengatakan realisasi investasi di Sumut?mencapai Rp6,9 triliun hingga kuartal I-2017. Dengan rincian, penanaman modal asing (PMA) sebesar Rp2,6 triliun dan penanaman modal dalam negeri (PMDN) sebesar Rp4,31 triliun.

"Artinya, kalau realisasi investasi di triwulan II hingga IV nanti dengan jumlah yang sama dengan triwulan I tentu jumlahnya sudah melebihi target yang ditetapkan BKPM RI," katanya pada acara Pekan Inovasi Sumut di Lapangan Merdeka, Medan, Sabtu (13/5/2017).

Adapun, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menargetkan investasi sebesar Rp20,3 triliun pada tahun 2017. Sedangkan, BKPM menargetkan investasi pada tahun 2016 sebesar Rp16,51 triliun dengan realisasi investasi yang dicapai pada tahun 2016 mencapai Rp19,39 triliun.

Lebih lanjut, Erry mengatakan sektor PMA dan PMDN yang diminati pada kuartal I-2017 di antaranya sektor listrik, gas, air, industri kimia, jasa perkebunan, logam, makanan, dan restoran.

"Melalui pekan inovasi ini, kita berharap dapat menarik minat pelaku usaha menanamkan modalnya di Sumatera Utara," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: