WE Online, Jakarta - PT Cemindo Gemilang, produsen semen Semen Merah Putih, menggelar kegiatan yang melibatkan 3.500 retailers (pemilik toko) di seluruh Jawa-Bali. Untuk tahun 2016 ini, Pulau Bali dipilih sebagai tujuan wisata dengan mengusung tema liburan yang dikemas dalam kegiatan spektakuler "BALIVAGANZA". Kegiatan akan dilaksanakan pada 25-28 Mei 2016.
Marketing Manager PT Cemindo Gemilang Silvie Hardy mengatakan kegiatan tahunan yang akan dipusatkan di kawasan wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Uluwatu, Bali, ini memang digelar untuk memberikan apresiasi kepada retailers Semen Merah Putih di seluruh Indonesia.
"Targetnya, dengan adanya apresiasi ini bisa menambah jumlah retailers di seluruh Indonesia setiap tahun. Apalagi, tahun ini, pabrik Semen Merah Putih yang ada di Bayah, Banten, sudah siap berproduksi dengan kapasitas empat juta ton per tahun. Tentu dibutuhkan penjual-penjual yang andal untuk mempercepat penetrasi pasar semen di Tanah Air," katanya?saat konferesi pers di Jakarta, Rabu (18/5/2016).
Silvie memaparkan bahwa hingga kuartal I-2016 jumlah retailers Semen Merah Putih sekitar 3.000 toko. Jumlah ini ditargetkan naik dua kali lipat menjadi 5.000 retailers hingga akhir tahun 2016. Kenaikan jumlah retailers ini untuk menggenjot market share Semen Merah Putih menjadi enam persen di area Jawa-Bali.
"Persaingan di industri semen di Tanah Air semakin ketat. Karena itu, kami berupaya terus mengembangkan strategi dan inovasi di seluruh lini agar tetap kompetitif. Salah satunya dengan mengapresiasi para retailers yang merupakan ujung tombak penjualan Semen Merah Putih di Indonesia," ujarnya.
Untuk memanjakan para retailers, manajemen PT Cemindo Gemilang telah menyiapkan kegiatan tahunan yang terbagi dalam dua kegiatan utama, yakni Retailers Gathering dan Retailers Rewards Trip.
"Kami memang ingin memanjakan para retailers karena mereka adalah bagian dari keluarga besar Semen Merah Putih. Dengan rangkaian acara yang Semen Merah Putih adakan untuk para retailers, kami ingin terus membina hubungan baik," tegasnya.
Silvie menegaskan kegiatan BALIVAGANZA yang melibatkan 3.500 retailers di seluruh Jawa-Bali tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai rekor Perjalanan Wisata Pemilik Toko Terbanyak yang pertama kali digelar di Indonesia.
Adapun, total pesawat yang digunakan untuk menerbangkan para pemilik toko bangunan Semen Merah Putih jumlahnya mencapai 25 pesawat menuju Bandara Ngurah Rai, Bali, dari berbagai bandara Soekarno-Hatta (Jakarta), Husein Sastranegara (Bandung), Ahmad Yani (Semarang), Adi Sucipto (Yogyakarta), dan Juanda (Surabaya). Ini termasuk penerbangan untuk kepulangan mereka dari Bali.
"Penerbangan keberangkatan untuk tujuan Bali di tanggal 25-26 Mei 2016 dan kepulangan di tanggal 28 Mei 2016, semua full book. Kami memaksimalkan pemesanan dengan maskapai penerbangan terpercaya seperti Garuda Indonesia. Kami tidak ingin mengecewakan para retailers Semen Merah Putih," ujarnya.
Yang menarik, kegiatan yang melibatkan 3.500 orang ini akan membuat suasana di Jimbaran saat makan malam pada 26 Mei 2016 meriah dan gegap gempita.
"Bayangkan, ada 24 restoran yang berada di bibir Pantai Jimbaran sepanjang 2 km akan dipenuhi lebih dari 3.500 orang. Untuk kegiatan ini, kami sudah berkoordinasi dengan pemangku adat di Jimbaran dan pihak keamanan Bali," pungkasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo
Tag Terkait: