PT Unilever Indonesia Tbk membukukan laba bersih tahun buku semester I 2016 naik 12,5 persen menjadi Rp3,3 triliun dibandingkan periode sama tahun lalu Rp368 miliar.
"Perseroan mencatat pertumbuhan 'double digit', didorong oleh pertumbuhan bisnis dua segmen, yaitu Home dan Personal Care serta Foods dan Refreshment," papar Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk Hemant Bakshi dalam siaran pers di Jakarta, Rabu (27/7/2016).
Ia menambahkan bahwa kinerja laba itu seiring dengan pertumbuhan penjualan bersih sekitar 10,3 persen pada semester pertama 2016 menjadi Rp20,7 triliun dibandingkan periode sama tahun lalu Rp18,80 triliun.
Ia mengemukakan bahwa penjualan bersih itu didorong oleh pertumbuhan segmen Home dan Personal Care sebesar 8,4 persen serta Foods dan Refreshment sebesar 14,5 persen.
Ia mengatakan bahwa salah satu kunci sukses keberhasilan bisnis Unilever Indonesia adalah komitmen dalam menjalankan bisnis secara berkelanjutan, hal ini sejalan dengan strategi bisnis perseroan secara global yang dinamakan Unilever Sustainable Living Plan (USLP).
"Kami memiliki komitmen besar dalam menjalankan praktek keberlanjutan di seluruh lini operasi bisnis kami, baik di sisi operasional, inovasi, brand. Hal ini sangat membantu kami dalam menumbuhkan bisnis, menekan biaya dan memperkecil risiko serta meningkatkan kepercayaan,' katanya. (Ant)
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Sucipto
Tag Terkait: