Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Nike Resmi Jadi Sponsor Baru Chelsea

        Nike Resmi Jadi Sponsor Baru Chelsea Kredit Foto: Theguardian.com
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Chelsea mengumumkan kesepakatan baru dengan raksasa pakaian olahraga Amerika Serikat, Nike. Kesepakatan tersebut akan menjadi kesepakatan komersial terbesar dalam sejarah klub.

        Nike akan menjadi supplier jersey resmi Chelsea mulai musim 2017-2018, setelah tim terbaik di Premier League tersebut mengakhiri kerja sama dengan Adidas enam tahun lebih awal pada Mei 2017.

        Kesepakatan tersebut dilaporkan bernilai ? 900 juta, dengan rincian ? 60 juta per musim selama 15 tahun ke depan. Namun klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut tidak mengkonfirmasi rincian keuangan lebih lanjut.

        "Ini adalah deal yang sangat menarik dan penting bagi tim seperti Chelsea. Seperti halnya Chelsea, Nike dikenal di seluruh dunia karena kehebatan dan inovasi mereka. Kami yakin kerja sama ini akan membawa kesuksesan bersama," kata Direktur Chelsea Marina Granovskaia, di situs resmi klub, seperti dikutip dari laman?BBC di Jakarta, Senin?(17/10/2016).

        Nike akan memproduksi jersey untuk tim utama, tim akademi dan tim wanita, serta replika jersey untuk para penggemar klub. Presiden brand Nike Trevor Edwards meyakini kerja sama tersebut akan menegaskan posisi Nike sebagai pemimpin pasar di sepakbola.

        "Chelsea adalah klub kelas dunia dengan tradisi yang kaya dan fans di seluruh dunia. Kerja sama ini akan semakin menguatkan posisi kami sebagai pemimpin di sepakbola," kata Edwards.

        Seperti kebanyakan klub Premier League besar lainnya, Chelsea ingin memperluas fanbase-nya ke daerah-daerah seperti Asia Timur, Asia Tenggara, dan juga Amerika Utara.

        "Kami percaya Nike akan dapat mendukung pertumbuhan kami ke pasar baru serta membantu kami mempertahankan posisi Chelsea di antara klub-klub sepak bola elit dunia," kata Granovskaia.

        Kesepakatan Chelsea dengan Nike diyakini bernilai ganda dibandingkan dengan kesepakatan sebelumnya dengan Adidas Jerman, yang bernilai ? 30 juta per musim. Sementara itu, saingan terberat The Blues, Manchester United, memiliki kesepakatan yang bernilai ?750 juta dalam jangka waktu lebih dari 10 tahun dengan Adidas yang menggantikan Nike sebagai sponsor dari klub setan merah tersebut.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Cahyo Prayogo

        Bagikan Artikel: