Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Harbolnas, Bukalapak Catatkan Transaksi Naik Lima Kali Lipat

        Harbolnas, Bukalapak Catatkan Transaksi Naik Lima Kali Lipat Kredit Foto: Bukalapak
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Bukalapak sukses mencatatkan peningkatan nilai transaksi sebesar lima kali lipat pada pegelaran Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2016 apabila dibandingkan dengan pegelaran tahun 2015 lalu.

        Vice President Marketing Bukalapak Bayu Syerli mengatakan bahwa selama tiga hari pelaksanaan Harbolnas, Bukalapak berhasil meningkatkan transaksi hingga Rp350 miliar atau meningkat lima kali lipat lebih besar di hari pertama dibandingkan dengan tahun lalu.

        "Antusiasme masyarakat Indonesia di Harbolnasnya Bukalapak luar biasa. Fitur nego pun laku keras. Lebih dari 50 persen user menggunakan fitur nego kami. Ini menunjukkan bahwa kebiasaan tawar-menawar yang terjadi secara offline keseruannya pun dapat dirasakan secara online di Bukalapak," katanya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (16/12/2016).

        Bayu Syerli mengatakan fitur nego merupakan fitur khusus yang ditawarkan Bukalapak dalam masa Harbolnas. Ia menyampaikan fitur ini memberi kesempatan para pembeli untuk menawar harga yang lebih rendah lagi dari harga produk yang sudah didiskon.

        "Jumlah pelapak yang menikmati Harbolnas meningkat dua kali lipat dibanding tahun lalu. Ini menunjukkan bahwa melalui Harbolnas semakin banyak pelapak/UKM yang sejahtera," ujarnya.

        Ia mengatakan total produk yang terjual selama tiga hari Harbolnasnya Bukalapak pun tercatat lebih dari 1,2 juta barang. Kategori fashion, gadget, dan hobi pun masih menjadi produk favorit selama Harbolnas. Akan tetapi, uniknya, terjadi permintaan yang tinggi pula pada krim wak doyok dan emas.

        Bayu Syerli menambahkan bahwa dengan meningkatnya transaksi Harbolnas tahun ini dibandingkan tahun lalu dapat menanamkan kebiasaan berbelanja secara online melalui marketplace yang aman dan terpecaya, serta turut membantu kemajuan para UKM di Indonesia.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Cahyo Prayogo
        Editor: Cahyo Prayogo

        Bagikan Artikel: