Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Keseruan Buruh Migran Rayakan Agustusan di Negeri Orang

        Keseruan Buruh Migran Rayakan Agustusan di Negeri Orang Kredit Foto: Antara/Reza Novriandi
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Ratusan buruh migran Indonesia di Hong Kong turut memeriahkan lomba tradisional menjelang peringatan HUT ke-72 Republik Indonesia di Victoria Park, Minggu.?Meskipun diguyur hujan deras para BMI yang didominasi kaum perempuan itu tidak beranjak dari ajang permainan bertajuk "Pesta Rakyat Merah-Putih" itu.

        Padahal hamparan rerumputan di taman yang menjadi tempat favorit para BMI Hong Kong berkumpul bersama teman-temannya pada setiap akhir pekan itu tergenang air.

        "Nggak ada menang atau kalah. Yang penting hepi," kata Anita, BMI asal Tulungagung, Jawa Timur, yang bermandikan lumpur seusai tim tarik tambangnya dikalahkan tim BMI lainnya.

        Selain terhibur, ratusan BMI tersebut bisa melampiaskan kesenangannya akan perlombaan khas tujuhbelasan yang diselenggarakan Konsulat Jenderal RI di Hong Kong.?"Lebih meriah tahun ini dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Mudah-mudahan KJRI bisa rutin menggelar acara seperti ini setiap menjelang 17 Agustus," kata Elis, BMI asal Ponorogo, Jatim.

        Pada tahun ini KJRI Hong Kong menggelar lomba tarik tambang, balap karung, makan kerupuk, sepak bola yang setiap pasang anggota timnya wajib mengenakan sarung, dan karaoke. (ant)

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ferry Hidayat

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: