Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        AAJI: Ada Sesuatu dalam Proses Klaim Nasabah Allianz

        AAJI: Ada Sesuatu dalam Proses Klaim Nasabah Allianz Kredit Foto: Sufri Yuliardi
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Dugaan pelanggaran perlindungan konsumen yang menyeret nama PT Asuransi Allianz Life Indonesia berbuntut panjang. Kali ini Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) ikut angkat bicara menanggapi polemik isu yang beredar.

        Direktur AAJI, Togar M. Pasaribu mengatakan bahwa apa yang terjadi pada Allianz adalah perihal klaim biasa. Apalagi jika melihat data AAJI per semester satu tahun ini, perusahaan asuransi sudah membayarkan klaim nasabah sebesar Rp50 triliun.

        "Setiap perusahaan asuransi punya prosedur masing-masing. Jika klaimnya hanya Rp16 juta sementara industri asuransi mampu membayar total klaim Rp50 triliun, ini pasti ada sesuatu," katanya usai Seminar di acara Warta Ekonomi, Rabu (27/9/2017).

        Lebih lanjut dirinya mengatakan kasus ini tidak perlu dibesar-besarkan. Mengingat perusahaan asuransi membayar klaim pada nasabah setiap harinya, dan hal tersebut berlaku umum.

        Ditambahkannya, jika melihat nilai aset Allianz, perusahaan tersebut mampu untuk membayar nilai klaim tersebut. Di samping itu, perihak klaim harus dilihat secara kasus per kasus.

        Melihat kasus ini sudah berjalan cukup jauh, ia pun menuturkan ada baiknya setiap pihak menghormati proses hukum yang sedang berjalan.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Gito Adiputro Wiratno
        Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

        Bagikan Artikel: