Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Push dan Pull, Strategi Kangaroo Menguasai Pasar Springbed

        Push dan Pull, Strategi Kangaroo Menguasai Pasar Springbed Kredit Foto: Kangaroo Springbed
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Kangaroo, merek springbed ternama di Indonesia semakin memperkokoh posisinya sebagai kasur pegas berkualitas di Indonesia. Kesuksesan tersebut kembali dibuktikan dari penghargaan Marketing Award 2018, untuk kategori The Best in Market Driving Company. Penghargaan ini adalah yang ketika secara beruntun diraih oleh Kangaroo.

        Marketing Counsultant Kangaroo Springbed?Riko Barita Paulus Simanjuntak, mengungkapkan, kesuksesan tersebut berkat upaya perusahaan dalam membangun kerjasama yang baik dan sinergis dengan rekan-rekan retailer di seluruh Indonesia. Untuk membangun kerjasama tersebut, perusahaan menggunakan metode yang dinamakan Push dan Pull. Push adalah upaya memberikan penghargaan kepada para retailer dengan mengadakan gathering dan memberikan reward-reward menarik.?

        Sedangkan Pull adalah adalah bagaimana menarik pelanggan ke toko retailer. Secara singkat metode Pull adalah bagaimana Kangaroo membantu rekan rekan retailer. Hubungan yang terjalin tidak hanya sekedar produsen dan konsumen saja, tidak sekedar menjual barang lalu putus hubungan begitu saja.?

        ?Kami juga berikan bantuan kepada rekanan kami untuk menghidupkan suasana di toko sehingga bisa mengundang end user untuk datang dan membeli,? jelasnya.

        Bantuan yang dimaksud oleh Riko adalah Kangaroo akan terlibat langsung dengan menghadirkan program-program seperti promo in house yaitu mobil promo dan gimmick dan maskot dan flyer di toko retailer tersebut. Selain itu perusahaan juga memberikan pelatihan kepada sales promotion girl (SPG), seperti cara merawat kasur yang baik dan benar. Itu dilakukan agar SPG bisa menjual produk Kangaroo dengan efektif.?

        Berbicara pelayanan, Riko menambahkan, menyambut Hari Pelanggan Nasional, Kangaroo akan mengadakan program bersih-bersih toko retailer di Pekanbaru. Sedangkan untuk end user, akan ada program Dr.Clean yaitu memberikan servis kepada konsumen yang telah membeli produk premium. Melalui program ini juga akan dilakukan demontrasi pengaplikasian penggunaan Dr.Clean.?

        Di awal September ini Kangaroo juga akan berikan penghargaan kepada putra putri karyawan yang berprestasi di wilayah Padang. Penghargaan ini akan diserahkan secara langsung oleh CEO Kangaroo Springbed Darius Cia.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Agus Aryanto
        Editor: Vicky Fadil

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: