Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Film-film Ini Relate Banget Sama Kondisi Sekarang, Ajarkan Arti Social Distancing

        Film-film Ini Relate Banget Sama Kondisi Sekarang, Ajarkan Arti Social Distancing Kredit Foto: Greenscene
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Jauh sebelum Corona datang, istilah social distancing sudah dipakai sebagai tema dalam berbagai film. Aksi tersebut dianggap sebagai salah satu cara ampuh dalam menekan penyebaran virus Corona di berbagai belahan dunia.

        Berikut ini adalah lima film yang mengangkat tema social distancing.

        Cast Away (2000)

        Cast Away bercerita tentang seorang pekerja keras yang terdampar di sebuah pulau yang terletak di Pasifik Selatan. Film ini berkisah tentang Chuck yang harus bertahan hidup seorang diri di sebuah pulau dengan semua sumber daya yang ia miliki.

        ?

        Dalam film ini karakter Chuck juga belajar arti nilai kehidupan yang selama ini ia lewatkan dari keluarga. Ironisnya, Tom Hanks sebagai pemeran utama di film ini justru menjadi aktor Hollywood pertama yang mengumumkan dirinya positif terjangkit Corona.

        127 Hours (2010)

        Film?127 Hours?merupakan sebuah proyek adaptasi yang diangkat dari kisah nyata Aron Ralston yang diperankan oleh James Franco. Ia adalah seorang pendaki gunung pemberani yang biasa menaklukan alam seorang diri.

        ?

        Suatu saat dia terjebak di sebuah bebatuan dan tak bisa pergi selama 127 jam. Perjuangan Aron bertahan hidup cukup memilukan karena harus memotong tangannya dan bahkan meminum air seninya sendiri.

        Her (2013)

        Dalam film drama romantis karya Spike Jonze ini, Joaquin Phoenix memerankan tokoh bernama Theodore Twombly yang jatuh cinta pada Operating System (OS). Suara OS tersebut diisi oleh aktris Scarlett Johansson.

        ?

        Selama memperjuangkan cintanya, Theodore mengalami banyak kepedihan karena merasa terikat dengan seseorang namun tak bisa menyentuh bahkan melihatnya. Film?Her?adalah salah satu karya terbaik yang pernah dibintangi Joaquin Phoenix.

        Gravity (2013)

        Terpisah dari keluarga dan kehidupan manusia menjadi semakin berat bagi Dr. Ryan Stone karena harus dilakukan di ruang angkasa. Padahal perjalanan ini adalah perjalanan pertama Dr. Ryan di tengah galaksi.

        ?

        Sandra Bullock memperlihatkan kualitas akting terbaiknya dalam memerankan tokoh Dr. Ryan Stone. Hal itu terlihat dari bagaimana ia mempertontonkan rasa frustasi dan harus melawan kecemasan karena tidak bisa pulang dan terjebak seorang diri.

        The Martian (2015)

        Kisah pilu terpisah seorang diri juga dirasakan oleh Mark Watney (Matt Damon). Mark terpisah dari kru penjelajah Mars karena dianggap mati akibat badai.

        ?

        Mark pun harus berjuang hidup seorang diri di tanah gersang Mars. Kegigihan Mark bertahan hidup dengan semua peralatan dan perlengkapan yang ada menjadi hal menarik dari film ini.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Muhammad Syahrianto

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: