Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Dewi Aryani : Doni Monardo Harus Diberi Kewenangan Penuh

        Dewi Aryani : Doni Monardo Harus Diberi Kewenangan Penuh Kredit Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Anggota Komisi XI DPR Dewi Aryani meminta Presiden Jokowi memberikan kewenangan penuh kepada Ketua Gugus Tugas Covid-19 Nasional Doni Monardo dalam menangani wabah virus corona di tanah air yang perkembangannya setiap hari makin tak terkendali.

        "Ketua Gugus Tugas Covid-19 Nasional harus diberi kewenangan penuh karena keluhan beliau pada saat rapat virtual dengan Komisi IX DPR pada 23 Maret lalu adalah adanya ego sektoral di lintas kementerian," kata Dewi dalam keterangan persnya, Sabtu (28/3/2019).

        Baca Juga: Penyebaran Corona Menggila, MPR Minta Jokowi Segera Lockdown Jakarta

        Politikus PDI Perjuangan ini menambahkan ego sektoral itu telah menghambat kerja Gugus Tugas, apalagi pemerintah daerah saat ini tengah menantikan gerak cepat dari pemerintah pusat, terutama menyangkut keputusan pemberlakuan karantina wilayah dan pengadaan APD untuk menjamin keselamatan para tenaga medis.

        "Ini akan makin menyulitkan beliau dalam menentukan langkah dan antisipasi lebih maksimal. Berikan kewenangan penuh untuk mengorganisir sekaligus membuat keputusan. Saya yakin Presiden sudah menunjuk orang yang tepat dan saya yakin Pak Doni pasti bisa," tambahnya.

        Dewi menambahkan saat ini pemerintah harus bergerak cepat meningkatkan percepatan sistem atau prosedur kesehatan dengan mengusahakan tes yang cepat, masif dan akurat.

        "Dorong ke Gene Expert yang saat ini alatnya sudah ratusan jumlahnya hingga mengganti cartridge dari TBC ke Covid sebelum dilanjutkan ke clustering. Langkah cepat lain adalah segerakan perbanyak ICU, ruang isolasi dan ventilatornya, perbanyak rumah sakit termasuk yang swasta di semua daerah," pungkasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Ferry Hidayat
        Editor: Ferry Hidayat

        Bagikan Artikel: