Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        WIKA Kantongi Dua Kontrak Strategis di Awal 2021

        WIKA Kantongi Dua Kontrak Strategis di Awal 2021 Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Wijaya Karya (WIKA) mendapatkan dua kontrak baru strategis pada pekan terakhir Januari 2021. Kontrak tersebut meliputi pembangunan rumah dinas Prajurit TNI AD dan Jembatan Kretek II di Yogyakarta.

        Nilai proyek pertama mencapai Rp603,35 miliar. Dalam proyek ini WIKA akan membangun 1.091 Rumah Dinas TNI-AD yang tersebar di 35 titik lokasi sesuai kesatuan Angkatan Darat.

        Baca Juga: Erick Thohir Tunjuk Wika Realty Jadi Induk Holding Hotel BUMN

        Pada kontrak kedua, konsorsium WIKA Hutama Karya mendapat kepercayaan dari Kementerian PUPR sebagai kontraktor pelaksana pembangunan Jembatan Kretek II, Bantul, Yogyakarta dengan nilai Rp364,6 miliar. Porsi kepemilikan WIKA diproyek ini sebesar 53%.

        Jembatan Kretek II membentang sepanjang 747,7 meter dan menghubungkan ruas jalan baru yaitu Samas - Kretek dan Kretek - Parangritis yang menjadi bagian dari Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS). Jembatan ini juga akan menghubungkan akses dengan Bandara Yogyakarta International Airport (YIA)

        Pembangunan proyek jembatan ini ditargetkan berlangsung selama 24 bulan dan rampung pada 2023. “Proyek ini akan menjadi tanda keterlibatan WIKA dalam membangun salah satu landmark Yogyakarta yang menghubungkan Jalur Jalan Lintas Selatan sekaligus mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan pariwisata dan perekonomian di bagian Selatan pulau Jawa khususnya Bantul,” kata Direktur Utama WIKA, Agung Budi Waskito pada Senin (1/2/2021).

        Ia menambahkan bahwa perseroan akan bergerak cepat untuk menjawab tantangan Kementerian PUPR dalam hal akselerasi pengerjaan proyek Jembatan Kretek II. “Harapannya, proyek ini bisa selesai dengan segera dan sehingga bisa bermanfaat untuk masyarakat Yogyakarta," pungkas dia.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Boyke P. Siregar
        Editor: Alfi Dinilhaq

        Bagikan Artikel: