Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Ingin Perluas Pasar, Pos Indonesia Rebranding Nama Agen

        Ingin Perluas Pasar, Pos Indonesia Rebranding Nama Agen Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
        Warta Ekonomi, Bandung -

        PT Pos Indonesia (Persero) melakukan rebranding nama Agen Kantor Pos menjadi "PosAja! Agen", sebagai upaya menyasar pasar yang lebih luas ke semua kalangan dan wilayah di Indonesia. 

        Launching rebranding PosAja! Agen, bersamaan dengan dibukanya Agen Pos Komunitas Milenial Sidoarjo di Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (18/12/2021). Terlihat Hadir Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Siti Choiriana atau akrab disapa Ana, beserta beberapa jajaran PT Pos Indonesia lainnya. 

        Baca Juga: Pos Indonesia dan Bhinneka Sepakat Garap Pasar E-Commerce

        Menurut Ana, rebranding ini adalah upaya Pos Indonesia dalam meningkatkan performa agen pos. Selama ini, Agen Pos menggunakan penamaan Kantor Pos dan diidentikkan dengan pelayanan perangko dan surat.

        Padahal fungsi agen ini memiliki peran pelayanan apapun, seperti melakukan pelayanan pengiriman barang, logistik, parcel, dokumen, dan lainnya. 

        "Rebranding ini menunjukkan posisi kami, supaya masyarakat tahu bahwa PosAja! Agen ini bisa melayani berbagai aktivitas pengiriman lainnya," kata Ana dalam keterangan resminya, Minggu (19/12/2021)

        Pada tahap awal, rebranding PosAja! Agen dilakukan di Sidoarjo, kepada Komunitas Milenial Sidoarjo. Komunitas ini memiliki anggota milenial, sesuai dengan garapan pangsa pasar Pos saat ini. 

        Ana menyebutkan, di Jawa Timur, tercatat ada 1.500 agen existing yang digarapnya akan segera berganti nama menjadi PosAja! Agen. Selanjutnya, akan dilakukan perubahan di seluruh wilayah Indonesia. Tercatat ada lebih dari 9.100 agen Pos yang tersebar di seluruh Indonesia. 

        "Secara bertahap rebranding ini akan kami wujudkan pada semua agen Pos di seluruh Indonesia. Nanti paralel akan kami ubah semua. Kami juga akan masifkan campaign kepada masyarakat,"ungkapnya

        Tak hanya rebranding agen existing, Pos Indonesia juga akan terus menambah jumlah agen. Hingga akhir tahun 2021, pihaknya optimistis mampu menambah agen pos menjadi sekitar 10.000 agen. Agen Pos adalah model bisnis kemitraan Pos Indonesia dengan individu, komunitas, atau corporate.

        Lebih lanjut Ana menjelaskan, berbagai upaya yang dilakukan adalah untuk memperbaiki performa Pos Indonesia yang related dengan penambahan revenue. Pos Indonesia akan terus menggenjot kinerja agar pendapatan terus naik.

        "Jadi profitabilitas ini yang benar-benar sedang kami dorong, bahwa kami Pos Indonesia sekarang sedang digarap secara profesional dengan berorientasi profit. Ini yang mau kita tegaskan kepada masyarakat Indonesia," jelasnya

        Dia menegaskan, Pos Indonesia sedang menancapkan posisinya sebagai perusahaan sehat. Sehingga harapannya ke depan BUMN ini akan menjadi barometer pada bisnis kurir dan logistik. 

        Baca Juga: Pos Indonesia Gaet Telefast Penetrasi Pasar Kurir dan Logistik

        Sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat, Pos Indonesia saat ini sedang menggelar program diskon hingga 30 persen di berbagai layanan di aplikasi PosAja! Namun, program ini hanya berlaku di dalam wilayah Jabodetabek pada Sabtu dan Minggu (18-19) Desember 2021.

        Sedangkan untuk paket ekspres someday, kami juga memberi diskon hingga 20 persen hingga akhir Desember 2021 ini.

        "Semoga masyarakat bisa merayakan tahun baru tetap di rumah namun tetap bisa bersilaturahmi dengan mengirim barang,"pungkasnya 

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Rahmat Saepulloh
        Editor: Adrial Akbar

        Bagikan Artikel: