Dentsu Asia Pasifik mengumumkan penunjukan Prakash Kamdar sebagai CEO Dentsu Indonesia, memperluas perannya yang saat ini sebagai CEO dentsu Singapura.
Di waktu yang sama, tim kepemimpinan diperkuat dengan diangkatnya Wisnu Satya Putra menjadi CEO Creative Dentsu Indonesia dan Arshad Rahman menjadi CEO CXM Dentsu Indonesia.
Kedua jabatan baru ini menjadikan Wisnu dan Arshad bagian dari tim Eksekutif Dentsu Indonesia. Penunjukan ini sangat penting bagi strategi Dentsu Asia Pasifik untuk membawa bisnis di Indonesia ke fase pertumbuhan berikutnya.
CEO Dentsu Indonesia Maya Watono mengatakan akan pamit pada akhir Januari, untuk mengambil peran di salah satu Holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang fokus pada pengembangan dan promosi aset budaya, pariwisata, dan penerbangan Indonesia.
Dalam jangka waktu tertentu, Maya akan menjalankan fungsi sebagai penasehat di dentsu Indonesia, untuk memastikan transisi dan momentum bisnis berjalan dengan baik.
Karena itu ia yakin, promosi Wisnu dan Arshad sangat layak memperkuat jajaran senior talent di dentsu Indonesia.
“Tentang kepindahan saya ke salah satu holding BUMN, secara pribadi ini merupakan penggilan, salah satu keinginan terbesar saya adalah, bahwa suatu hari nanti saya bisa mengabdi kepada bangsa dan negara,”Ucapnya.
Global CEO, Dentsu international Wendy Clark menambahkan di bawah kepemimpinan Maya, bisnis Dentsu Indonesia telah berkembang dan diakui sebagai salah satu agency yang terkuat di pasar. Mereka mengelola 15 dari 20 pengiklan terbesar di Indonesia sebagai kliennya.
“Saya memberikan rasa hormat dan dukungan penuh kepada Maya dalam mengejar mimpinya di pengabdian untuk bangsa dan negaranya. Kami berterima kasih atas jasanya mengembangkan bisnis dentsu,” Ucapnya.
Prakash bergabung dengan Dentsu pada 2012, setelah bisnis agensi digital miliknya diakuisisi oleh Dentsu pada tahun 2012. Di tahun yang sama, Prakash ditunjuk sebagai CEO Isobar Singapore.
Dengan berbagai macam prestasi dan pencapaian, bisnis Isobar berjalan sangat sukses, ia dipromosikan menjadi CEO Dentsu Singapura pada tahun 2019. Dalam waktu singkat Prakash berhasil memimpin bisnis Dentsu Singapura melalui proses perubahan dan kemajuan yang signifikan.
Kesuksesan bisnis itu didorong oleh fokus pada strategi Power of One-nya untuk menjadikan dentsu Singapura sebagai agensi yang paling terintegrasi.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar
Tag Terkait: