Brand Lifree dan Certainty Hadirkan Kemasan Lebih Mudah Dibuka
Tingkat populasi lansia di Indonesia, semakin bertambah begitu juga dengan peningkatan kebutuhan popok dewasa. Maraknya produk popok dewasa memiliki kemasan yang sulit untuk membukanya. Dikarenakan seiring dengan bertambahnya umur, semakin tua usia seseorang, kekuatan genggaman tangannya semakin melemah.
PT Uni-Charm Indonesia Tbk dengan market share kategori popok dewasa lebih dari 40% mengeluarkan produk popok dewasa yang kemasannya lebih mudah dibuka, demi mengurangi beban saat membuka kemasan sebesar 50% dibanding produk terdahulu.
Pada dasarnya produk popok dewasa Lifree dan Certainty dirancang dengan teknologi mutakhir dari Jepang dengan menggunakan lapisan yang bersahabat untuk kulit dan memiliki sirkulasi udara yang baik dalam mengurangi rasa lembab, sehingga terciptanya kenyamanan dan keamanan bagi Lansia.
Selain itu ada pula beberapa fungsi utama adalah tidak bocor dan kenyamanan, namun berdasarkan hasil riset internal PT Uni-Charm Indonesia Tbk, diketahui bahwa kemasan produk Lifree dan Certainty sulit disobek, sehingga membukanya dengan gunting, bukan dengan tangan, sudah menjadi suatu hal yang lumrah. Karena bagian pembukanya sempit, sehingga produk dari dalam kemasan tidak dapat diambil dengan mudah karena tersangkut pada kemasan.
Untuk mengatasi masalah ini, PT Uni-Charm Indonesia Tbk mengeluarkan popok dewasa dengan kemasan baru yang lebih mudah dibuka. Yuji Ishii selaku Presiden Direktur menyampaikan, dengan mengubah letak posisi pembuka pada kemasan baru, kemasan menjadi lebih mudah dibawa tanpa takut tersobek, sehingga orang dengan kekuatan genggaman tangan yang lemah pun dapat menyobek kemasan dengan mudah, dan mengurangi waktu dan tenaga yang dibutuhkan untuk membuka kemasan hingga lebih dari 50%.
“Karena kemasan mudah disobek, dengan membuka bagian atas secara maksimal hingga 70%, maka setiap lembar popoknya dapat diambil dengan mudah, dan akan mempermudah proses pergantian popok. Saat ini kami telah menyelesaikan proses permohonan hak paten terhadap kemasan baru ini, baik di Jepang dan di Indonesia,” ujar Yuji.
Agar lebih mudah dipahami dalam membuka kemasan dengan mudah, PT Uni-Charm Indonesia Tbk menambahkan desain petunjuk pada kemasan terbaru Lifree dan Certainty. Ada pula tambahan sedikit detail pada kemasan berbentuk garis putus-putus sebagai petunjuk untuk membuka kemasan lebih praktis tanpa menggunakan alat apapun.
Selain itu bahan yang digunakan pada kemasan ini sangat mudah untuk digenggam dan disobek bagi orang-orang yang memiliki kekuatan genggaman yang kurang bertenaga, karena 70% bagian atas kemasan adalah bagian pembuka, sehingga lebih mudah mengambil popok dari dalam kemasan tanpa tersangkut.
Untuk memudahkan para pengguna Lifree dan Certainty anjuran pemakaian dengan memilih ukuran popok dewasa yang sesuai dengan lebar pinggang anda untuk menghindari ruam pada kulit. Apabila popok terasa penuh, segera lakukan penggantian. Kemudian pastikan untuk membersihkan sisa kotoran yang menempel pada kulit untuk mencegah iritasi.
PT Uni-Charm tidak lepas dari sertifikasi penggunaan sumber daya hutan secara berkelanjutan, membuktikan bahwa produk ini turut berkontribusi pada perwujudan target SDGs ke 15 “konservasi ekosistem”.
Dari 17 target Sustainable Development Goal yang dicanangkan, melalui kegiatan ini kami berupaya untuk berkontribusi pada target No.3 “Memastikan kehidupan yang sehat bagi masyarakat di semua usia”.
Serta dengan salah satu unsur slogan Ethical Living for SDG’s yaitu “hubungan antar manusia, antara perawat dan yang dirawat”, untuk kedepannya melalui kegiatan bisnis perusahaan dengan menyediakan produk dan pelayanan. PT Uni-Charm Indonesia akan terus berusaha untuk kontribusi dalam memecahkan masalah konservasi lingkungan dan sosial, serta berkontribusi pada perwujudan SDG’s.
Untuk menjangkau semua masyarakat di Indonesia, Lifree Pants, Lifree Tape, dan Certainty sudah tersedia pada seluruh channel PT Uni-Charm Indonesia Tbk dan gerai toko terdekat. Harapannya dengan kehadiran kemasan yang baru ini dapat memudahkan seluruh pengguna Lifree dan Certainty bisa merasakan kenyamanan dan keamanan. Brand Lifree danCertainty Hadirkan Kemasan Lebih Mudah Dibuka
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Ferry Hidayat
Tag Terkait: