Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Apa Itu Brand Advocate?

        Apa Itu Brand Advocate? Kredit Foto: Unsplash/Sincerely Media
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Brand advocate adalah seseorang yang meningkatkan merek melalui pemasaran dari mulut ke mulut. Brand advocate memberikan ulasan positif tentang suatu produk. Brand advocate adalah salah satu bentuk iklan yang paling kredibel.

        Brand advocate dipilih dengan cermat oleh produsen atau pengecer dengan harapan mereka akan meningkatkan penjualan produk tertentu.

        Faktanya, konsumen sangat mungkin untuk membeli barang berdasarkan saran keluarga atau teman, sehingga strategi ini dianggap sebagai alat periklanan dan pemasaran online yang sangat sukses. Beberapa perusahaan bahkan membantu bisnis dalam menemukan brand advocate yang sesuai dengan hati-hati, karena ini merupakan pekerjaan yang tidak banyak orang memenuhi syarat.

        Baca Juga: Apa Itu Brand Association?

        Brand advocate berada dalam posisi berkuasa karena memiliki banyak pengaruh atas orang lain. Selain itu, beberapa individu mungkin memiliki kepribadian yang tepat atau minat yang tepat sehingga dianggap sebagai pendukung merek yang sangat baik. 

        Biasanya, brand advocate adalah pelanggan setia. Brand advocate bisa mendapatkan diskon 50 persen (atau lebih) untuk barang dagangan mereka atau bahkan bisa mendapatkan barang gratis dengan pelatihan yang cukup. 

        Situs jejaring sosial melalui blog atau akses belanja semakin banyak digunakan oleh brand advocate untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan. Ketika mereka direkrut, sangat penting untuk memberi tahu apa yang mereka jalankan.

        Brand advocate adalah orang-orang sungguhan yang percaya pada suatu produk dan ingin melihatnya berhasil. Mereka benar-benar aktif menggunakan produk tersebut. Orang-orang ini mempromosikan produk dengan meninggalkan ulasan positif, membuat posting yang menarik di media sosial, membuat konten lain yang berpusat pada produk, berbagi dengan teman, atau melalui mulut ke mulut.

        Jadi, brand advocate biasanya adalah pelanggan yang paling setia dan antusias, mereka juga bisa menjadi karyawan atau mitra perusahaan.

        Kebanyakan orang mengatakan bahwa mereka lebih cenderung memercayai konten yang dibagikan oleh orang biasa. Brand advocate adalah salah satu bentuk iklan yang dianggap paling kredibel.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Fajria Anindya Utami
        Editor: Fajria Anindya Utami

        Bagikan Artikel: