Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Apa Itu Brand Association?

Apa Itu Brand Association? Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Brand association adalah hubungan terdalam yang dibuat pelanggan antara merek dan konsep, citra, emosi, pengalaman, orang, minat, atau aktivitas. Hubungan ini bisa berlangsung positif atau negatif dan sangat mempengaruhi keputusan pembelian.

Brand association terbentuk dari waktu ke waktu melalui pengalaman merek yang konsisten dan di momen-momen besar seperti film yang mengubah budaya, iklan, lagu, dan lain sebagainya. Selebriti juga dapat menghasilkan brand association melalui platform mereka, yang dapat memiliki dampak positif atau negatif langsung.

Brand biasanya ingin menciptakan asosiasi positif dan idealnya, asosiasi merek sederhana, positif, dan dampak secara langsung. Misalnya, ketika Anda memikirkan mobil listrik, Anda mungkin memikirkan Tesla.

Baca Juga: Apa Itu Brand?

Film keluarga, maka akan terpikirkan Disney atau Pixar. Sepatu atletik? Mungkin Nike adalah salah satu yang pertama datang ke pikiran. Brand association adalah satu kata, gambar, atau konsep yang muncul di benak dengan cepat dan penting untuk dikembangkan oleh setiap perusahaan.

Brand association sangat penting karena membantu pelanggan mengingat merek Anda. Biasanya, kata-kata atau slogan yang terkait dengan merek Anda membantu orang membuat koneksi ke produk Anda tanpa perlu secara eksplisit memberi tahu audiens Anda apa yang Anda lakukan atau jual.

Hal terbaiknya adalah brand association membedakan Anda dari pesaing dan menciptakan citra positif untuk merek Anda yang membuat orang ingin membeli produk Anda. Sehingga, fokuskan tim Anda dalam membuat asosiasi dimulai dengan memahami berbagai jenis asosiasi apa yang dapat dibuat, mulai dari logo, jingle, slogan, warna, dan lain sebagainya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: