Aplikasi Mobile Banking BCA (BCA Mobile) dan MyBCA adalah lini depan solusi digital PT Bank Central Asia Tbk (BBCA). Kedua layanan tersebut hadir untuk memenuhi kebutuhan transaksi nasabah dan akan terus dikembangkan sesuai dengan gaya hidup serta tren digital masa kini.
Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn, mengungkapkan bahwa BCA mobile dan MyBCA tetap akan menjadi solusi digital andalan perseroan dalam memenuhi berbagai kebutuhan transaksi nasabah. Fitur-fitur yang tersedia pada BCA mobile dan MyBCA dapatsaling melengkapi dalam rangka mendukung transaksi digital, terutama bagi nasabah yang sudah terbiasa dengan #BankingFromHome. Baca Juga: Didominasi KPR, BCA Expoversary Catat Pengajuan Kredit Rp7,9 Triliun dalam Dua Pekan!
“Kami sangat memahami ragam kebutuhan nasabah yang terus menerus bertumbuh dan berkembang di era digital saat ini. BCA mobile dan MyBCA akan menjadi duet, berjalan bersamaan dalam jangka waktu yang panjang untuk memberikan solusi komprehensif layanan perbankan bagi nasabah dan masyarakat. Inovasi akan terus dilakukan untuk kedua layanan tersebut untuk menjawab gaya hidup dan tren digital saat ini,” ujar Hera.
Seperti diketahui, total volume transaksi digital BCA tahun lalu naik 42% YoY, terutama didukung oleh transaksi pada mobile banking yang tumbuh sebesar 60% YoY. Hal ini selaras dengan kenaikan jumlah rekening nasabah BCA sebesar 16% YoY mencapai 29 juta di akhir tahun 2021, yang sebagian besar berasal dari layanan pembukaan rekening secara online. Setiap harinya, BCA memproses 48 juta transaksi.
BCA mobile telah menjadi fitur digital banking dengan peningkatan transaksi yang signifikan. Pada November 2021, BCA mobile mencatatkan jumlah transaksi all time high, hingga mencapai satu miliar kali dalam sebulan, tumbuh tiga kali lipat dalam dua tahun terakhir.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Lestari Ningsih
Tag Terkait: