Akomodasi Kaum Cashless, Pembayaran Kargo Garuda Bisa Gunakan Dompet Digital
PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) melalui anak usaha Aerojasa Cargo meluncurkan KirimAja, dompet untuk menghadirkan pilihan pembayaran digital dalam layanan kargo. Ini tercipta atas kerja sama dengan perusahaan dompet digital Digiasia Bios melalui platform KasPro.
Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengatakan fitur baru pembayaran digital ini memberikan added value bagi pengguna jasa berupa kemudahan dan alternatif cara pembayaran cashless untuk transaksi pengiriman barang pada aplikasi KirimAja.
Baca Juga: Berikan Alternatif Pembayaran Cashless, Garuda Indonesia Perkenalkan Fitur 'KirimAja Dompet'
Melalui platform dompet digital hasil kolaborasi bersama KasPro, yang merupakan layanan uang elektronik dari Digiasia Bios untuk mengoptimalkan layanan pembayaran transaksi pengiriman barang pada aplikasi KirimAja.
Irfan menyebut kerja sama ini merupakan upaya berkelanjutan perusahaan untuk terus meningkatkan layanan dan memberikan nilai tambah bagi para pengguna jasa.
“Kami memahami bahwa seiring dengan mulai terbiasanya masyarakat akan adaptasi kebiasaan baru yang telah terjadi selama lebih dari dua tahun terakhir ini, inovasi dan pengembangan layanan digital merupakan salah satu faktor penting dalam menghadirkan seamless experience bagi masyarakat dalam melakukan berbagai transaksi termasuk dalam transaksi pengiriman barang," ujar Irfan dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (4/6/2022).
Irfan mengatakan, dengan hadirnya KirimAja Dompet ini akan dapat memberikan nilai tambah bagi 37.000 pengguna, pasalnya melalui KirimAja Dompet ini para pelanggan tidak hanya akan dapat menikmati kemudahan untuk bertransaksi dengan e-wallet pada aplikasi KirimAja namun juga akan mendapatkan berbagai penawaran eksklusif berupa promo tambahan.
"Selain itu para pengguna jasa juga dapat melakukan top up di sejumlah bank dan channel yang tersedia di layanan top up Cashpro secara cuma-cuma," ujarnya.
Irfan menyebut, kelebihan dari kerjasama ini, para pengguna aplikasi KirimAja akan dapat menikmati kemudahan dengan pembayaran transaksi melalui platform uang elektronik yang lebih beragam.
Selain itu, KasPro juga menawarkan beberapa keuntungan bagi Garuda Indonesia dengan adanya simplifikasi pengembangan bisnis berbasis digital untuk kemudahan, keamanan, percepatan dan perluasan, serta pengembangan layanan customer pain-answer oriented. Adapun saat ini layanan fitur KirimAja Dompet tersedia di platform mobile device android dan kedepannya akan tersedia juga di platform iOS.
“Melalui berbagai penawaran menarik yang nantinya akan ditawarkan oleh KirimAja dan KasPro seperti promo atau cashback, jaminan keamanan pada saat transaksi, serta bebas biaya potongan saat transaksi, kiranya dapat memberikan kemudahan dan nilai tambah bagi para Sohib KirimAja khususnya yang bergerak di bidang UMKM yang kami harapkan dapat mendukung geliat perekonomian nasional melalui kolaborasi ekosistem sektor logistik yang semakin solid". tutup Irfan.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Djati Waluyo
Editor: Lestari Ningsih
Tag Terkait: