Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Enam Perusahaan Sabet Penghargaan Best Managed Companies Indonesia 2022

        Enam Perusahaan Sabet Penghargaan Best Managed Companies Indonesia 2022 Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Enam perusahaan swasta diakui sebagai pemenang program Penghargaan Best Managed Companies Indonesia pada upacara penghargaan di Pullman Jakarta. Program Penghargaan Best Managed Companies Indonesia memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan swasta Indonesia terkemuka atas keberhasilan organisasi dan kontribusi mereka terhadap industri mereka dan ekonomi di Indonesia.

        Adapun para pemenang Best Managed Companies Indonesia 2022 adalah; PT ACE Hardware Indonesia Tbk untuk sektor industri Retail, T Great Giant Pineapple untuk sektor industri Agrobisnis (pemenang 2021), PT Indesso Primatama untuk sektor industri Minyak asiri (essential oils), manufaktur bahan kimia aromatic. PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk untuk sektor industi Kesehatan, PT Mowilex Indonesia untuk sektor industri Manufaktur cat, dan PT Pakuwon Jati Tbk untuk sektor industri pengembang properti (pemenang 2021). 

        Perusahaan pemenang terdiri dari peserta baru yang berhasil memenuhi syarat sebagai Best Managed untuk pertama kalinya, serta perusahaan yang telah memenuhi syarat dalam mempertahankan status Best Managed mereka dari tahun ke tahun. 

        Program penghargaan Best Managed Companies merupakan program penghargaan internasional bergengsi yang menerapkan proses evaluasi yang telah terbukti untuk menilai mutu manajemen bisnis di berbagai bidang termasuk strategi, kemampuan dan inovasi, budaya dan komitmen, serta tata kelola dan kondisi keuangan.

        Diluncurkan di Indonesia pada tahun 2021, evaluasi penghargaan didasarkan pada praktik yang diamati selama lebih dari 25 tahun dari program penghargaan global yang telah diluncurkan di 48 negara di seluruh dunia.

        Claudia Lauw, CEO, Deloitte Indonesia, mengatakan masuknya enam perusahaan ini ke dalam daftar pemenang tahun ini, serta kontribusi mereka terhadap komunitas bisnis dan perekonomian Indonesia, mestinya membuat mereka sangat bangga. Perusahaan-perusahaan ini berada di garis depan industri mereka dan telah menunjukkan kreativitas dan inovasi, terutama selama beberapa tahun terakhir. 

        “Kami memberikan apresiasi kepada para pemenang Best Managed Companies Indonesia 2022,” jelas Claudia, dalam keterangan media, Jumat (29/7/2022). 

        Roy Tedja, Deloitte Private Leader, Indonesia, menambahkan, pihaknya terkesan dengan cara perusahaan-perusahaan ini menghadapi tantangan dan menguji strategi dan manajemen operasional mereka. Mereka sangat ingin belajar dari perusahaan-perusahaan swasta lainnya yang telah berhasil dan kini telah bergabung dengan komunitas elit Best Managed Compenies di Indonesia dan 48 negara di dunia. 

        “Selamat kepada para pemenang tahun 2022,” ujar Roy. 

        Para peserta program berjuang untuk gelar bergengsi ini dalam proses yang ketat dan independen di mana keterampilan dan praktik manajemen mereka dievaluasi. Ini termasuk menganalisis strategi bisnis dan operasi mereka dan membandingkannya dengan kerangka evaluasi yang telah diterapkan pada komunitas yang terdiri dari 1200 perusahaan swasta dengan pengelolaan terbaik di seluruh dunia.

        Para pemimpin bisnis kemudian menggunakan proses tersebut untuk mempertajam strategi dan mendapatkan wawasan berharga untuk membantu mereka menyempurnakan strategi dan operasi mereka, sehingga dapat mengoptimalkan pertumbuhan bisnisnya.

        Para pemenang Best Managed Companies didorong untuk kembali mengikuti program ini setiap tahun agar terus menantang, meningkatkan, dan mengembangkan perusahaan mereka dan mempertahankan status Best Managed Companies.

        Para pemenang akan bergabung dengan Best Managed Companies lainnya yang telah mencapai tanda keunggulan bisnis ini, sehingga meningkatkan dan memperbesar kredibilitas merek mereka, dan memperluas kehadiran pasar mereka. Para pemenang Best Managed Companies ini akan diundang ke simposium regional tahunan dan acara-acara berjejaring.

        Gregory S. Widjaja, Direktur dari PT ACE Hardware Indonesia Tbk, juga mengatakan, senang terpilih sebagai pemenang dalam Deloitte Best Managed Companies 2022, sebuah pengakuan atas praktik manajemen dan bisnis yang progresif. Bergabung dan bertemu dengan para peserta lain memungkinkan kami untuk mendapatkan wawasan tambahan yang tak ternilai pula. 

        “Kami berusaha untuk terus memberikan nilai yang lebih baik bagi kehidupan pelanggan, karyawan, dan pemangku kepentingan lainnya,” ujar Gregory. 

        Tommy Wattimena, Presiden Direktur dari PT Great Giant Pineapple, mengatakan, menerima penghargaan Best Managed Companies selama dua tahun berturut-turut benar-benar suatu kehormatan bagi orang-orang dan para pemimpin di hadapan saya yang telah mencurahkan hati dan jiwanya dalam membangun Great Company ini. Ini adalah Great Company yang dibangun oleh orang-orang Giant. Great Giant Pineapple seakan pohon yang ditanam dan dipelihara dengan cinta. Ia pun mulai berbunga dan berbuah. Perjalanannya tidak pernah mudah dan mulus, tetapi semangat untuk mendorong keunggulan pada standar Global selalu menjadi inti dari Great Giant Pineapple. 

        “Atas nama tim Great Giant Pineapple, saya hendak mengucapkan terima kasih kepada Deloitte atas pengakuan dan apresiasinya,” ujar Tommy. 

        Robby Gunawan, CEO dari PT Indesso Primatama, mengatakan, senang dan merasa terhormat karena telah mendapatkan penghargaan dalam Indonesia's Best Managed Companies Award untuk tahun 2022. Penghargaan ini menegaskan keberhasilan model bisnis kami dalam melayani klien dan mitra bisnis kami dengan kualitas terbaik dari bahan-bahan alami serta menjadi penyedia solusi terdepan mereka, sembari tetap berpegang pada nilai-nilai inti kami, yaitu esprit de corps, profesionalisme, dan integritas

        David Hidayat, Presiden Direktur dari PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk, mengatakan, penghargaan tersebut merupakan suatu kehormatan untuk menjadi salah satu penerima penghargaan Indonesia's Best Managed Companies pada tahun 2022. Pencapaian ini merupakan wujud dari dedikasi dan komitmen sepenuh hati dari para karyawan yang benar-benar mendorong kesuksesan kami sebagai sebuah perusahaan. Inovasi yang berkesinambungan, disiplin dalam menjalankan inisiatif strategis, dan semangat untuk menebarkan kebaikan adalah landasan Sido Muncul dalam menjalankan bisnis.

        “Kami sangat bersemangat untuk melanjutkan perjalanan kami ke depan dan memberikan dampak positif bagi pelanggan, komunitas, dan lingkungan sekitar kami,” ujar David Hidayat. 

        Minarto Basuki, Director of PT Pakuwon Jati, mengatakan merasa begitu bahagia atas kemenangan kami sebagai Best Managed Companies 2022 selama dua tahun berturut-turut. Penghargaan ini menegaskan kembali keberhasilan model bisnis, ketahanan, stabilitas, dan keberlanjutan kami. Kami berterima kasih kepada tim kami atas dedikasi, antusiasme, dan kerja keras mereka dalam mencapai dan berbagi kesuksesan ini.

        Pencapaian ini sungguh menginspirasi kami untuk terus bekerja lebih keras, berbenah, dan siap menghadapi tantangan di masa depan. Kami berkomitmen untuk menjadi pengembang properti terdiversifikasi terkemuka di Indonesia.

        Di PT Pakuwon Jati Tbk, kami sangat percaya pada nilai perusahaan kami “Bersama Kita Tumbuh”. Dan tahun ini ketika kami merayakan ulang tahun ke-40, pencapaian ini akan menandai tonggak penting bagi Pakuwon Jati.”

        Niko Safavi, CEO dari PT Mowilex Indonesia, mengatakan, penghargaan tersebut merupakan pengakuan besar bagi kami di PT Mowilex Indonesia. Saya pikir penghargaan ini menangkap esensi dari visi kami: menjadi merek cat paling tepercaya di pasar kami. Kami bersaing berdasarkan kualitas dan tanggung jawab lingkungan yang menjadi pilar strategis utama kami. Bahwa Deloitte dapat melihat kami di antara kumpulan perusahaan yang jauh lebih besar dan sangat kompeten ini benar-benar memberikan kepuasan bagi kami. Kami menafsirkan pengakuan ini sebagai arti bahwa manajemen kami fokus pada perbaikan terus-menerus. Kami melihat penghargaan ini sebagai pandangan ke depan, dan anggukan untuk melanjutkan upaya-upaya kami.”

        Panel juri independen yang terdiri dari perwakilan bisnis dan akademisi menentukan pemenang berdasarkan praktik kerja unggulan Best Managed Companies. Juri tahun ini adalah Profesor Agus Soehadi, Universitas Prasetiya Mulya; Ancella Anitawati Hermawan, Dosen Senior, Jurusan Akuntansi, Universitas Indonesia; dan Claudia Lauw, Country Managing Partner, Deloitte Indonesia.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ferry Hidayat

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: