Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Kenali Peluang Cuan di Medsos

        Kenali Peluang Cuan di Medsos Kredit Foto: Unsplash/Christian Wiediger
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Media sosial (medsos) bukan lagi menjadi tempat bersosialisasi. Sekarang ini medsos juga sering digunakan untuk membantu usaha, baik tempat promosi maupun berjualan online sehingga setiap individu harus pintar mengenali peluang.

        "Bikin konten kalau bisa tepat sasaran sehingga bisa membuat peluang lebih luas," kata Key Opinion Leader (KOL) dan Public Figure, Fanny Fabriana saat webinar Makin Cakap Digital 2022 untuk kelompok masyarakat di wilayah Kota Kediri, Jawa Timur, pada Rabu (10/8/2022).

        Baca Juga: Bangun Identitas Bisnis di Medsos dengan Berkolaborasi

        Peluang lebih luas yang dimaksud adalah media sosial menjadi lapangan pekerjaan. Pengguna media sosial, lanjut dia, bisa menjadi konten kreator, seperti influencer dan public figure yang mempromosikan sebuah produk.

        Pengguna internet di Indonesia pada tahun 2021 mengalami peningkatan, We Are Social mencatat kini pengguna internet di Indonesia mencapai 202,6 juta pengguna, di mana sebanyak 170 juta penggunanya menggunakan media sosial.

        Fanny mengatakan, semua pengguna media sosial memiliki kesempatan sama mendapatkan pekerjaan mempromosikan produk. Konsistensi menghasilan konten menjadi kunci. Karena itu, jangan ragu memulai posting konten bermanfaat, informatif, dan kreatif.

        "Konten kreator profesional, yang menggunakan media sosial untuk pekerjaan, bahkan punya tim untuk berbagi ide kreatif sehingga menghasilkan konten keren. Apalagi kita yang menggunakan media sosial secara pribadi. Konsisten itu harus dipaksa," kata Fanny.

        Sebagai respons untuk menanggapi perkembangan TIK, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI bersama Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi melakukan kolaborasi dan mencanangkan program Indonesia Makin Cakap Digital. Program ini didasarkan pada empat pilar utama literasi digital yakni Kemampuan Digital, Etika Digital, Budaya Digital, dan Keamanan Digital. Melalui program ini, 50 juta masyarakat ditargetkan akan mendapat literasi digital pada tahun 2024.

        Baca Juga: Waspada, Penipuan Kripto dari Medsos Sedang Marak!

        Webinar #MakinCakapDigital 2022 untuk kelompok masyarakat di wilayah Kota Kediri, Jawa Timur merupakan bagian dari sosialisasi Gerakan Nasional Literasi Digital yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerja sama dengan Siber Kreasi. Kali ini hadir pembicara-pembicara yang ahli di bidangnya untuk berbagi terkait budaya digital antara lain Founder-Komisaris Lenere Business Suite, Eko Prasetyo. Kemudian Trainer, Digital Marketing, Diaz Yasin A, serta mengundang Key Opinion Leader (KOL) dan Public Figure, Fanny Fabriana.

        Untuk informasi lebih lanjut mengenai program Makin Cakap Digital 2022 hubungi info.literasidigital.id dan cari tahu lewat akun media sosial Siberkreasi, bisa klik ke Instagram @siberkreasi dan @literasidigitalkominfo.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ayu Almas

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: