BRINS Kuatkan Aspirasi Jadi The Most Trusted Partner For Reliable Protection Solution
Transformasi terus dijalankan oleh BRI Insurance (BRINS) termasuk dalam mengusung visi perusahaan yang baru menjadi “The Most Trusted Partner for Reliable Protection Solution”. Visi sekaligus misi baru BRINS resmi diluncurkan pada hari Selasa, 9 Agustus 2022 di Kantor Pusat Graha BRI Insurance, Jakarta yang menjadi energi dan semangat baru.
Dalam tujuannya menggapai aspirasi tersebut CEO BRINS, Fankar Umran, menyampaikan, “Visi ini sebagai energi baru bagi kami. Dibangun dari tiga faktor yang menjadi fokus pekerja untuk menjadi the most trusted dan reliable company, yaitu mengasah kompetensi dan experience untuk membangun trust dan pada akhirnya menciptakan value.”
Ia menyampaikan, ketiga faktor itu perlu dijalankan secara bersamaan. Apalagi saat ini dunia bisnis sedang menghadapi era VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, Ambiguity).
BRINSmelakukan refocusing dengan statement visi yang lebih tegas, terarah, dan terukur untuk mencapai tujuan strategis perusahaan. Melalui visi ini BRINS ingin menjaga bisnis asuransi umum yang kuat dan berkelanjutan. Untuk mendukung hal tersebut, BRINS menetapkan beberapa parameter yang menjadi fokus utama.
Pertama, pemanfaatan teknologi digital untuk proses bisnis dengan tetap menjaga sentuhan personal yang berkualitas yang diimplementasikan melalui automasi proses bisnis internal dan membangun ekosistem digital BRINS melalui layanan BRINS Mobile dan BRINS Agent.
Kedua, peningkatan jumlah nasabah hingga menjadi yang terbesar di industri asuransi umum dengan target lebih dari sepuluh juta nasabah di tahun 2025. Ketiga, kekuatan dan kesehatan perusahaan dengan menunjukkan performa finansial terbaik di antara peers. Keempat, keberpihakan BRINS pada UMKM dengan menguasai pasar asuransi mikro.
Hal ini selaras dengan arah bisnis BRI, sebagai induk usaha, yang berprioritas melayani segmen mikro, kecil, dan menengah. “Saat ini, BRINS terus memperluas pasar mikro dengan berbagai inovasi produk yang variatif dengan premi terjangkau.”
“Ini merupakan upaya kami dalam melakukan sinkronisasi visi, misi, kebijakan strategis, dan arsitektur budaya perusahaan. Sebuah komitmen dalam memberikan perlindungan terbaik untuk nasabah.” pungkas Fankar.
Fankar pun juga menambahkan, bahwa visi baru ini tidak hanya untuk ekstenal. Dari sisi internal bahwa setiap Insan BRINS (sebutan untuk pekerja BRINS) adalah representasi perusahaan, oleh sebab itu transformasi culture juga terus dimaksimalkan dan mendukungvisi baru ini untuk menjadi pribadi yang ‘trusted’ dan ‘reliable’.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Ferry Hidayat
Tag Terkait: