Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Pesan Kapolri Jelang Pemilu 2024: Tidak Boleh Ada Lagi Polarisasi Maupun Isu Politik Identitas

        Pesan Kapolri Jelang Pemilu 2024: Tidak Boleh Ada Lagi Polarisasi Maupun Isu Politik Identitas Kredit Foto: Akbar Nugroho Gumay
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Jelang gelaran kontestasi politik Pemilu 2024, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menyerukan pentingnya persatuan dan kesatuan. Dia mengingatkan pentingnya melaksanakan nilai-nilai Pancasila.

        "Saya hanya mengingatkan bahwa yang namanya persatuan dan kesatuan kita adalah sila ketiga dari Pancasila," ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (1/10/2022).

        Baca Juga: Tak Disangka, Anies Baswedan Jadi Penentu Akan Peluang Ganjar Pranowo Ikutan Pilpres 2024

        Ketika bicara politik bangsa, Sigit menyebut politik yang harus disampaikan kepada masyarakat adalah politik dan ideologi Pancasila. "Jadi, itu yang saya pesankan," katanya.

        Menurut Sigit, semua pihak harus memiliki rasa semangat dan kepentingan bersama dalam menghadapi pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Sigit menegaskan soal menjaga dan menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

        "Pelaksanaan Pemilu 2024 harus dapat lebih baik dibandingkan pada tahun 2019. Untuk pelaksanaan pemilu selanjutnya tidak boleh ada lagi polarisasi maupun isu politik identitas," jelasnya.

        Dia berharap siapa pun yang nantinya akan menjadi calon presiden di Pemilu 2024 harus mampu menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, serta menyampaikan gagasan serta visi dan misi Indonesia maju.

        Baca Juga: Dikabarkan Duet Bareng AHY di Pilpres 2024, Respons Anies Gak Disangka-Sangka!

        "Supaya kita bisa menghindari perpecahan, kita bisa menghindari terjadinya polarisasi karena ke depan yang kita butuhkan adalah persatuan dan kesatuan," tuturnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Puri Mei Setyaningrum

        Bagikan Artikel: