Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Hero Supermarket Bicara Tantangan Bisnis Tahun 2023, Lebih Berat dari Tahun 2022?

        Hero Supermarket Bicara Tantangan Bisnis Tahun 2023, Lebih Berat dari Tahun 2022? Kredit Foto: Lestari Ningsih
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Hero Supermarket Tbk (HERO) terus membukukan perbaikan kinerja jelang akhir tahun 2022. Hal itu tercermin dari pertumbuhan pendapatan sebesar 31% dari Rp2,48 triliun per September 2021 menjadi Rp3,23 triliun per September 2022. Kerugian HERO Group juga berhasil dipangkas signifikan dari Rp747 miliar pada 9M21 menjadi Rp85 miliar pada 9M22. 

        Presiden Direktur HERO, Patrik Lindvall, menyampaikan bahwa tahun ini HERO Group juga aktif melakukan sejumlah ekspansi bisnis, termasuk penambahan gerai Guardian dan IKEA. Pada akhir tahun ini, HERO Group akan membuka satu gerai IKEA di wilayah Jawa Timur, tepatnya Surabaya. 

        Baca Juga: Pantas Pernikahan Kaesang Tolak Sumbangan Uang dan Kado, Gurita Bisnis & Saham Kaesang Aja Udah Bikin Melongo!

        "Tahun ini kami akan buka IKEA di Surabaya. Kami fokus memenuhi kebutuhan konsumen dan melampaui ekspektasi konsumen," tegas Patrik pada Senin, 6 Desember 2022.

        Lantas, bagaimana dengan tahun depan?

        "Bagi kami, masa depan akan menarik sekali dan banyak peluang," lanjutnya.

        Direktur Hero Supermarket, Hendy, menambahkan bahwa manajemen menilai tahun 2023 masih akan menantang, namun akan lebih baik daripada tahun 2022. Untuk itu, HERO Group tidak akan menutup kemungkinan untuk melakukan ekspansi pembukaan gerai baru pada tahun depan. Pasalnya, jelas Hendy, setiap tantangan selalu ada kesempatan yang menyertainya.

        Baca Juga: Geliat Ekspansi HERO Group Sepanjang Tahun 2022: Tambah Gerai hingga Rilis Guardian Apps

        "Tantangan selalu ada. Dari sudut pandang kami, selalu ada banyak kesempatan pada tahun 2023 yang bisa dimanfaatkan," pungkas Hendy.

        Sejumlah strategi dilakukan manajemen untuk menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang tahun 2023. Salah satunya adalah dengan fokus memperbaiki struktur bisnis pada sepanjang tahun ini. Hal itu dinilai akan membuat kinerja HERO lebih baik daripada tahun 2022.

        "Tahun 2023 adalah tahun yang lebih baik daripada 2022 karena tahun ini target kami memperbaiki struktur bisnis sehingga tahun 2023 tidak menutup kemungkinan ada rencana ekspansi," katanya lagi.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Lestari Ningsih
        Editor: Lestari Ningsih

        Bagikan Artikel: