Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Volume Penjualan Tembus 717,4 Ton Selama 2023, Bappebti: Investasi Emas Digital Sangat Menjanjikan

        Volume Penjualan Tembus 717,4 Ton Selama 2023, Bappebti: Investasi Emas Digital Sangat Menjanjikan Kredit Foto: IndoGold
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Akhir-akhir ini, ada berbagai instrumen investasi yang ditawarkan kepada masyarakat dengan tujuan memperkaya pilihan dan mempermudah kehidupan. Salah satu instrumen investasi yang tengah digandrungi adalah emas digital. Hal tersebut dibuktikan dari melesatnya volume penjualan emas digital hingga menyentuh angka 717,4 ton selama Januari dan Februari 2023.

        Kepala Biro Pembinaan dan Pengembangan Pasar Berjangka Komoditi Bappebti, Tirta Karma Sanjaya, mengungkapkan bahwa nilai transaksi selama dua bulan tersebut juga mencetak kenaikan yang signifikan. Sebab, sepanjang tahun 2022 lalu nilai transaksi yang tercatat berada di angka Rp2,1 triliun, sedangkan selama tahun 2023 ini, nominalnya sudah mencapai Rp0,65 triliun.

        Baca Juga: Waw, ada Kartu Kredit dan Debit Berbahan Logam Emas dan Perak

        “Di tengah ketidakpastian kondisi perekonomian dunia, terlebih dengan adanya kebangkrutan bank raksasa dan perang Rusia-Ukraina yang belum menemukan titik terang, kepercayaan masyarakat terhadap mata uang dan bank konvensional mulai terkikis. Oleh sebab itu, emas dijadikan instrumen investasi pilihan oleh masyarakat,” jelas Tirta dalam acara Media Gathering IndoGold, Jakarta, Selasa, 21 Maret 2023.

        Untuk meningkatkan kepercayaan dan minat publik terhadap investasi emas digital, Tirta mengatakan bahwa Bappebti akan terus memfasilitasi pertumbuhan dan perkembangan industri tersebut sambil mengevaluasi dan mengawasi peraturan lembaga penyelenggara. Salah satu lembaga yang sudah mengantongi izin Bappebti untuk memperdagangkan emas digital adalah IndoGold.

        Baca Juga: Kian Hari Kian Melesat, Harga Emas Hari Ini Sentuh Rp1.131.000 per Gram!

        Founder & CMO IndoGold, Indra Sjuriah, menyatakan bahwa orang masih belum familiar dengan pembelian emas fisik secara online. Oleh sebab itu, dengan diperolehnya izin dari Bappebti, IndoGold semakin semangat untuk memberikan edukasi mengenai investasi emas digital dan memperkenalkan layanannya kepada masyarakat.

        “Dengan bertransaksi emas digital, masyarakat tidak perlu lagi memikirkan tempat penyimpanan dan bisa mendapatkan kemudahan serta kenyamanan dalam berinvestasi. Pada tahun 2023 ini, kami akan meningkatkan pengalaman berinvestasi bagi pengguna, melakukan inovasi fitur, dan merilis program edukasi keuangan serta investasi,” janji Indra.

        Baca Juga: Krisis Kredit AS, Novogratz: Saatnya Membeli Emas dan Bitcoin

        Saat ini, produk investasi emas digital IndoGold sudah dapat diakses melalui aplikasi IndoGold yang tersedia di Play Store dan App Store. Pengguna bisa melakukan investasi emas digital mulai dari Rp10.000 atau setara dengan 0,01 gram.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Yohanna Valerie Immanuella
        Editor: Yohanna Valerie Immanuella

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: