Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        UMKM Sasar Kebutuhan Traveling Keluarga, Intip Strategi Papamama Hadirkan Brand Lokal Ini!

        UMKM Sasar Kebutuhan Traveling Keluarga, Intip Strategi Papamama Hadirkan Brand Lokal Ini! Kredit Foto: Papamama
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Semua orang perlu melepas penat setelah menjalani hari demi hari dengan rutinitas pekerjaan. Salah satu jurus ampuh yang bisa dilakukan adalah dengan berlibur agar pikiran kembali fresh.

        Saat liburan tiba, biasanya orang tua akan mengajak anggota keluarganya untuk pergi ke tempat-tempat wisata. Liburan bersama keluarga ini tentu menjadi momen yang sangat berharga dan menyenangkan, terutama bagi anak-anak.

        Nah, buat yang memiliki bayi atau balita, Anda harus mempersiapkan semuanya agar liburan menjadi nyaman. Tak hanya perlengkapan pribadi, orang tua juga harus menyiapkan seluruh perlengkapan traveling keluarga khususnya seperti tas popok bayi, gendongan bayi, tas untuk bekal, hingga tas anak.

        Tentu Anda tidak ingin ribet dalam menyiapkan keperluan untuk traveling tersebut. Karena itulah, perlengkapan traveling yang praktis dan efisien bisa menjadi pilihan.

        Contoh perlengkapan traveling yang praktis dan efisien adalah Clio Diaper Bag. Tas ini diproduksi oleh Papamama, sebuah brand lokal asal Jakarta yang fokus pada produksi perlengkapan traveling keluarga. Tas ini sangat diminati orang tua muda yang suka bepergian karena muat untuk menampung segala kebutuhan bayi dan orang tua dalam satu tas saja.

        Selain Clio Diaper Bag, ada beberapa jenis perlengkapan traveling keluarga yang diproduksi Papamama. Di antaranya Titan, Royal, Maxie, Mini Clio, Mini Pattern, dan lain sebagainya.

        Co-Founder Papamama Magdalena mengatakan, perlengkapan traveling yang dibuat oleh Papamama memiliki desain klasik dan menampilkan sentuhan modern. Selain itu, produk-produk Papamama memiliki bahan water repellent, yang sanggup menahan air agar tidak tembus ke dalam. Bahan tersebut dipesan khusus ke pabrik sesuai spesifikasi dari Papamama baik warna maupun ketebalannya.

        "Sebagai produk dalam negeri, kualitas kami tak kalah dengan produk luar negeri. Papamama terus berinovasi dalam menghadirkan tas dan kebutuhan traveling keluarga yang memiliki kualitas terbaik dan bersaing di pasar internasional,” kata Magdalena dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (22/6/2023).

        Magdalena menambahkan pihaknya ingin membuktikan kualitas produksi UMKM lokal bisa setara dengan produsen luar negeri sehingga masyarakat bangga akan produk Indonesia.

        Dengan mengedepankan fokus pada inovasi dan pemasaran produk, Papamama menjual produk berkualitas dengan harga terjangkau dengan kisaran Rp100.000 hingga Rp300.000 saja. Sebagai perbandingan, produk impor dengan bahan dan kualitas setara harganya bisa mencapai 1 jutaan.

        Saat ini, Papamama fokus pada inovasi produk dan memaksimalkan penjualan melalui kanal online. Selain melalui akun instagram @papamama.co.id yang memiliki lebih dari 100.000 followers, Papamama juga memasarkan produknya melalui marketplace seperti Shopee dan Tokopedia.

        “Pandemi mengubah cara penjualan kami. Ketika semua pusat perbelanjaan harus tutup, kami mencoba fokus di kanal online. Ternyata produk kami sangat diminati di kanal online dan penjualannya terus meningkat setiap tahunnya,” terangnya.

        Usaha yang berawal dari konveksi kecil di Jakarta Barat dengan 3 karyawan ini, lanjut Magdalena, sekarang bisa memproduksi 10.000 pcs setiap bulannya. Untuk mencukupi kebutuhan pasar, Papamama mempekerjakan lebih dari 50 penjahit. 

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Annisa Nurfitri
        Editor: Annisa Nurfitri

        Bagikan Artikel: