Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Rayakan Hari Pelanggan Nasional, Ninja Xpress Optimalkan Layanan Same Day Delivery

        Rayakan Hari Pelanggan Nasional, Ninja Xpress Optimalkan Layanan Same Day Delivery Kredit Foto: Ninja Xpress
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Tingginya minat masyarakat terhadap belanja online berdampak pada peningkatan kebutuhan masyarakat terhadap model pengiriman logistik yang mudah dan dapat mengirimkan paket dengan tepat waktu.

        Melihat kebutuhan tersebut, Ninja Xpress, sebagai perusahaan logistik terkemuka di Indonesia terus berupaya untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dengan menyediakan fasilitas pengiriman Same Day Delivery yang memberikan kemudahan bagi para pelaku UKM untuk mengirimkan barang sampai tujuan dalam waktu 1 hari.

        Menurut data dari Redseer, jumlah pesanan melalui platform e-commerce dengan layanan pengiriman same day pada tahun 2020 hanya berkisar antara 3 juta hingga 4 juta pesanan per hari. Jumlah tersebut meningkat hampir 100% pada 2021 mencapai 8 juta pesanan per hari.

        Baca Juga: Tiga Desa di Wilayah PLTA Jatigede Segera Menikmati Sarana Air Bersih

        Tingginya minat masyarakat terhadap metode pengiriman same day mendorong para pelaku UKM untuk ikut serta bertransformasi dalam penyediaan berbagai jenis pengiriman barang sehingga dapat menjaga tingkat kepuasan pelanggan.

        Sebagai sahabat UKM, Ninja Xpress hadir dengan layanan Ninja Same Day Delivery untuk mendukung pengiriman para pelaku UKM di Indonesia.

        Andi Djoewarsa, Chief Marketing Office Ninja Xpress mengatakan, “Dalam rangka merayakan Hari Pelanggan Nasional, Ninja Xpress juga terus berupaya untuk menjaga dan meningkatkan kepuasan pelanggan kami dengan mempertahankan Service Level Agreement (SLA) kami diatas 98% untuk seluruh fasilitas pengiriman yang kami tawarkan, salah satunya adalah dalam pengiriman same day delivery”.

        Salah satu UKM yang telah menggunakan fasilitas pengiriman same day Ninja Xpress adalah Greenville Farm. Greenville Farm merupakan salah satu shipper Ninja Xpress yang melakukan terobosan dengan berinovasi secara mandiri mengubah ide bisnis dari semula bergerak di bidang penyediaan sport center ke bidang pertanian sayur hidroponik.

        Saat ini, Greenville Farm sudah menjual lebih dari 20 kategori sayuran, hanya saja, untuk menjangkau target pasar yang lebih luas, Greenville Farm membutuhkan jasa pengiriman logistik yang dapat melakukan pengiriman dalam waktu satu hari untuk menjaga kualitas sayuran agar tetap segar ketika diterima oleh pelanggannya.

        Bobby Agus, pemilik dari Greenville Farm, mengatakan, "Kehadiran Ninja Xpress memberikan kami solusi untuk mengatasi kesulitan pengiriman khususnya produk sayuran. Dengan layanan same day delivery, sayuran yang dikirim menggunakan Ninja Xpress masih segar ketika sampai di tujuan. Bahkan salah satu konsumen kami berlokasi lebih dari 45 km dari gudang kami namun tetap bisa dilayani dengan layanan same day delivery Ninja Xpress. Dengan demikian, kami dapat lebih fokus untuk mengembangkan bisnis dan memperluas pasar.”.

        Selain pengiriman, Greenville Farm juga terbebas dari kebuntuan ide kreatif dan biaya produksi pengambilan foto dan video produk sayuran melalui program Creative Business Solutions (CBS) yang disediakan Ninja Xpress untuk UKM.

        Fasilitas ini menjadi solusi untuk pembuatan konten dan juga membantu penghematan biaya dibandingkan melakukan produksi konten sendiri. Setelah menggunakan CBS, Greenville Farm justru mendapatkan variasi konten serta dapat menghemat biaya karena kebutuhan photo atau video shoot untuk produk seperti model, make up, dan peralatan dokumentasi lainnya, sudah disediakan oleh Ninja Xpress.

        Dengan tersedianya konten foto dan video yang lebih berkualitas, Greenville Farm mampu meningkatkan penjualannya di toko online sebesar 40%.

        Dengan layanan Same Day Delivery, Ninja Xpress tidak hanya berupaya untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, tetapi juga memberikan pilihan pengiriman dalam merespon kebutuhan para UKM dalam mengirimkan produknya, untuk membantu para pelaku UKM menjaga dan meningkatkan kepuasan konsumen mereka melalui penyediaan fasilitas pengiriman logistik yang mudah, tepat waktu, dengan harga yang kompetitif.

        Baca Juga: Sambut Ulang Tahun Colonel Sanders, KFC Indonesia Luncurkan Paket Baru demi Memuaskan Pelanggan

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Amry Nur Hidayat

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: