Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Ajak Nasabah Cermati Potensi Arus Ekspor Impor, Bank Ekonomi Gelar 'Talkshow'

        Warta Ekonomi -

        WE Online, Semarang - Melemahnya nilai rupiah menambah deretan? persoalan ekonomi Indonesia, khususnya yang terkait dengan perdagangan? ekspor-impor. Dari sisi ekspor, melemahnya rupiah boleh dikatakan tidak? terlalu mengganggu karena justru meningkatkan nilai ekspor. Sebaliknya? dari sisi impor, terutama industri dalam negeri yang masih menggunakan? bahan substitusi impor, jelas melemahnya nilai rupiah menjadi tantangan.

        Selain itu, ekspor impor Indonesia pun masih memiliki persoalan dengan? infrastruktur dan pengawasan terhadap impor berbagai produk industri ke? Indonesia. Dalam skala yang lebih mikro, praktek impor illegal menciptakan? kesulitan bagi Indonesia dalam menciptakan berbagai peluang yang mendorong? pertumbuhan ekonomi.

        Polemik dan tantangan dalam industri perdagangan dan ekspor impor diatas tersebut menjadi salah satu bahasan dalam talk show yang digelar Bank? Ekonomi bagi seluruh nasabahnya di kota Semarang, Kamis, 16 April 2015.? Bertempat di Ballroom Crowne Plaza Hotel, agenda rutin yang kerap digelar? sebagai momen apresiasi bagi seluruh nasabah setia Bank Ekonomi ini juga? dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo, S.H., Faisal Basri,? Pengamat Ekonomi, Tim Asistensi Ekonomi Presiden RI, dan Ratih Susyati? Sudamar, S.H., Disperindag, Kepala Bidang Perdagangan Luar Negeri Provinsi? Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

        Dalam sambutannya, Tony Turner, Direktur Utama Bank Ekonomi, menyampaikan? bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk mempererat hubungan silaturahmi? dengan para nasabah, sehingga ke depan kerja sama yang telah terjalin? dapat lebih ditingkatkan.

        "Kami selalu berkomitmen untuk menjalin hubungan baik dengan nasabah kami? dimanapun mereka berada. Dan acara hari ini adalah rangkaian kegiatan? rutin yang telah kami adakan di beberapa kota sebelum Semarang, tentunya? dengan konsep dan tema yang berbeda setiap tahunnya. Semoga dengan? terselenggaranya kegiatan ini, kami dapat menjalin hubungan yang lebih? solid dan harmonis dengan para nasabah kami, khususnya dalam segmen trade," katanya.

        Menurut Tony, relasi yang sinergis dengan nasabah harus terus dibina.? Dunia bisnis menuntut adanya kepercayaan yang tinggi antara penyedia jasa? dan penggunanya. "Jika di antara satu penyedia usaha dan konsumennya ada? trust, tentu hubungan bisnis ini bisa terbina dengan baik dan bersifat? jangka panjang. Langkah ini penting untuk menjaga kontinuitas bisnis? perusahaan," ujarnya.

        Sementara itu, Dandy I Pandi Head of Head of GTRF & PCM Bank Ekonomi? menambahkan bahwa harapan ke depan Bank Ekonomi dapat meningkatkan? pelayanan dan tentunya dapat memberikan kepuasan bagi pengguna jasa? melalui pendekatan yang berorientasi kebutuhan masing-masing nasabah.

        "Intinya, kami bukan hanya fokus pada pendapatan bisnis semata, tapi juga? pada peningkatan kepuasan nasabah yang dibarengi dengan peningkatan kualitas dan inovasi produk serta layanan pelanggan yang prima" ujar Dandy.

        Sebagai anggota Grup HSBC yang memiliki sejarah panjang pada bisnis? perdagangan, bisnis Trade Finance dan Cash Management kini menjadi salah? satu fokus utama Bank Ekonomi. Untuk menunjang kedua layanan perbankan
        tersebut, divisi Global Trade and Receivable Finance (GTRF) dan Payment? and Cash Management (PCM) senantiasa menyediakan dan mengembangkan? produk-produk pembiayaan dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pasar.
        Khusus untuk Trade Finance, layanan yang tersedia sangat variatif untuk? memenuhi siklus kebutuhan nasabah dari hulu hingga hilir baik untuk layanan yang bersifat konvensional ataupun terstruktur.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Achmad Fauzi
        Editor: Achmad Fauzi

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: