Prudential Dukung Pengembangan Profesionalisme Agen Melalui Sponsorship MDRT
Kredit Foto: WE
Prudential plc (Prudential) mengumumkan kemitraan sebagai sponsorship utama MDRT (Million Dollar Round Table) selama tiga tahun. Kemitraan ini ditandatangani oleh Pankaj Banerjee, Group Chief Agency Officer Prudential plc, dan Carol Kheng, Presiden MDRT 2025.
MDRT merupakan asosiasi global yang beranggotakan para profesional terkemuka di bidang asuransi jiwa dan layanan keuangan.
Sponsorship ini bertujuan untuk membantu Agen Prudential mempercepat pengembangan profesionalisme mereka, yang pada akhirnya akan mendorong pertumbuhan nasabah.
Pada tahun lalu Prudential menempati peringkat ke-2 Dalam MDRT’s 2024 Top 10 Multinational Company Ranking dan menjadi Perusahaan dengan jaringan Agen terbesar di dunia. Sementara Prudential Indonesia saat ini memiliki Agen terbanyak yang tergabung dalam keanggotaan MDRT di Indonesia, dengan jumlah 862 orang. Ini merupakan jumlah Agen terbanyak dalam pendaftaran dan kualifikasi MDRT pada tahun 2024, di tengah tantangan yang dihadapi industri asuransi jiwa di Indonesia.
Sponsorship ini akan mendukung berbagai inisiatif yang dirancang untuk memotivasi dan memberdayakan Agen Prudential dalam memberikan pengalaman terbaik bagi nasabah. Salah satunya melalui peluncuran program penghargaan MDRT, yaitu PRUMDRT, yang memberikan apresiasi atas profesionalisme, dan semangat dari para Agen Prudential.
Rusli Chan, Chief Agency Officer Prudential Indonesia, mengatajan bahwa sponsorship Prudential ini akan menjadi peluang besar khususnya bagi Prudential Indonesia untuk lebih memberdayakan dan meningkatkan profesionalisme Agen agar terus dapat memberikan layanan optimal untuk nasabah.
“Sebagai garda terdepan dalam mendorong literasi dan inklusi asuransi, Agen memiliki peran penting dalam mengedukasi masyarakat akan pentingnya proteksi. Oleh karenanya, kami terus berkomitmen untuk berinvestasi melalui program pelatihan dan pengembangan guna menghasilkan Agen yang berkualitas dan profesional,” ujar Rusli.
Rusli menambahkan, Prudential Indonesia sangat mengapresiasi para Agen yang mampu mempertahankan kualitas pelayanan dan profesionalisme mereka, karena hal ini sejalan dengan semangat Prudential Indonesia untuk menjadi mitra dan pelindung terpercaya untuk generasi kini dan nanti.
Prudential berkomitmen untuk terus meningkatkan kemampuan Agen guna memperkuat reputasi bisnis dan profesionalisme mereka, sehingga pada akhirnya mereka dapat memberikan pengalaman yang luar biasa serta membangun hubungan yang lebih kuat dan jangka panjang dengan nasabah. Sponsorship Prudential ini tentunya akan menumbuhkan kebanggaan dalam diri Agen, #ProudToBePru.
Dengan dukungan dari MDRT’s Family of Brands, Prudential akan mengoptimalkan MDRT Academy untuk memberikan dasar yang kuat bagi para tenaga pemasar yang berupaya memenuhi kualifikasi MDRT. Selain itu, Prudential akan bekerja sama dengan MDRT Center for Field Leadership untuk membantu para leaders dalam meningkatkan keterampilan manajemen, meningkatkan kinerja tenaga pemasar, dan membangun budaya yang unggul. Para Agen juga akan mendapatkan akses ke berbagai konten yang dipandu oleh para ahli dari anggota MDRT.
Lebih lanjut, Prudential Indonesia memiliki beberapa program utama untuk meningkatkan kapasitas Agen, seperti PRUVerge, PRUMDRT dan PRUVenture. PRUVerge dan PRUMDRT memberikan berbagai pelatihan intensif, pendampingan, serta evaluasi komprehensif yang bertujuan melengkapi para konsultan finansial dan para leader dengan keterampilan komprehensif serta kepemimpinan yang mumpuni. Sementara PRUVenture merupakan program pelatihan dan pengembangan yang intensif untuk mendorong para konsultan finansial mengembangkan karier keagenannya secara full time.
Dengan beragam program pengembangan kapabilitas yang dilakukan, tentunya akan membantu para Agen dalam mengedukasi calon nasabah khususnya untuk memilih produk asuransi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan calon nasabah. Selain itu, Agen juga dapat menyederhanakan konsep asuransi agar lebih mudah dipahami oleh calon nasabah, sehingga calon nasabah lebih memahami pentingnya proteksi berkelanjutan bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk keluarga tercinta.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi